Kapolres Madina Resmikan Pesantren Jauharoh Al-Mannan

HUTARIMBARU(Malintangpos Online): Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi meresmikan pesantren Jauharoh Al-Mannan di Desa Hutarimbaru Panyabungan Selatan, Kamis (20/5).

Peresmian Pesantren dihadiri oleh Kakanmenag Departemen Agama Madina, Kapolsek Panyabungan Selatan, Camat Panyabungan Selatan, Alim Ulama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Horas Tua mengatakan dengan adanya Pondok Pesantren yang diresmikan hari ini diharapkan menjadi Pesantren yang menghasilkan anak didik yang baik.

“Kita berharap pesantren Jauharoh Al-Mannan ini bisa menghasilkan anak-anak didik yang baik mempunyai visi dunia dan akhirat. ” ujar Horas Tua

Ketua Yayasan Pesantren Jauharoh Al Mannan Ustad Ahmad Husein mengatakan bahwa sekolah ini memiliki fasilitas dan sistem boarding kepada anak-anak untuk pendidikan yang lebih layak sekaligus membutuhkan kepengasuhan yang lebih intensif.

Dan tentu saja pendidikan yang berbasis pesantren ini sudah terbukti sangat efektif untuk mendidik dan mengembangkan tidak sekedar ilmu pengetahuan dan teknologi tapi juga akhlak dan keagamaan anak-anak

“Sebagaimana tantangan bangsa kita ke depan dengan proyeksi tahun 2030 adalah puncak bonus demografi, maka perlu peran semua pihak khususnya lembaga pendidikan untuk mempersiapkan generasi muda agar siap berperan membangun bangsa

” ditambah lagi dengan tantangan di era teknologi saat ini maka landasan iman dan taqwa menjadi penting agar kemajuan saat ini dapat terarah membangun peradaban yang selamat baik dunia maupun akhirat kelak” kata Horas Tua.(Humas/Dita)

 

Admin : dita risky saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.