Kapolres Tapsel Tinjau TKP Tabrakan Beruntun di Jalinsum Nabundong Kab.Paluta

NABUNDONG(Malintangpos Online) : Laka lantas atau tabrakan Beruntun yang terjadi di Jalinsum, Desa Nabundong, Kabupaten Padang Lawas Utara ,Antara Truck pengangkut CPO dan Mini Bus Taksi ,serta 1 unit mobil Avanza, Rabu (26/1) kemaren.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana  Elhaj, SH, SIK, MH, yg dapat informasi, langsung  meninjau lokasi Tabrakan beruntun hari itu juga.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana, Elhaj, SH, SIK, MH menjelaskan Awal kronologis kejadian tabrakan beruntun, dimana saat berada di jalan menurun ada satu unit mobil tangki dengan nomor Polisi BK 9888 IL mengalami rem blong dan lepas kendali sehingg menabrak bagian belakang Mobil angkutan Umum jenis Mitsubishi yang membawa penumpang 11 orang hingga mobil terhempas dan terjatuh kejurang yang berada di sebelah kiri arah menuju Gunungtua.

Kemudian mobil mitsubishi tangki tronton menabrak lagi satu unit mobil Toyota Avanza BL 1268 LM yang berada di depan mobil penumpang taksi kita bersama.

Lalu mobil tangki tronton dan mobil toyota avanza terjatuh ke jurang yang ada di sebelah kiri menuju Gunungtua

Di lokasi tabrakan beruntun ini, Kapolres Tapsel AKBP Roman menyaksikan langsung 3 unit kendaraan yang terlibat tabrakan diantaranya, 1 unit Mobil Mitsubishi Tangki tronton BK 9888 IL, 1 unit Mobil Toyota Avanza BL 1268 LM dan 1 unit Mobil Penumpang Mitsubishi L300 Taksi kita BA 1560 QS.

Berdasarkan Keterangan Kapolres Tapsel menyebutkan kejadian ini terjadi sekira pukul 14.00 wib.

Akibat tabrakan , 10 orang luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Aek Godang dan 1 orang lagi luka berat di bawa ke RSU METTA MEDICA Padangsidimpuan

Dan menimbulkan kerugian material sebesar Rp.30.000.000. (tiga puluh juta rupiah), ujar Kapolres

Kepada Wartawan Kasat lantas Polres Tapsel AKP. Sofyan Helmi saat di hubungi, Kamis ,(27/1) membenarkan Kejadian tersebut

Semua korban, ada sebanyak 11 orang kini sudah mendapat perawatan dirumah sakit , sementara kondisi Mobil L, 300 TKJ dan Avanza yang mengalami Kecelakaan sudah berhasil di evakuasi dari Lokasi kejadian.

Namun , mobil Tanki yang jatuh ke jurang kedalaman 20 meter saat ini masih dalam proses evakuasi dengan melibatkan Satuan lalulintas Polres Tapsel, ujar Kasat( SM/Red)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.