Karena Tidak Ditanggapi, LSM Surati Kejatisu Soal Proyek Jalan Muarasipongi – Hutajulu

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): LSM.Genta Madina dan LSM. Merpati Putih Tabagsel, menyurati Kejatisu di Medan, agar proyek Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Muarasipongi – Hutajulu Kabupaten Mandailing Natal,untuk segera ditinjau pelaksanaannya, karena dinilai masyarakat kualitasnya diragukan.

Surat LSM tersebut Nomor : 103/LSM-Bersama/X/2020 tanggal 04 Nopember 2020 di tujukan ke Kejatisu di Medan, dengan tembusan Gubsu, Kapoldasu, Bupati Madina, DPRD Madina dan Kadis PUPR di Panyabungan.

” Pekerjaan proyek APBD sumber dananya DAK tahun 2020 tersebut harusnya diawasi sejak awal, karena banyak kejanggalannya, ” Ujar Sekretaris LSM. Genta Madina Chandra Siregar,Jum’at(6-11) di Halaman Kantor Dinas PUPR Kab. Madina.

Menurut Chandra Siregar, pengawas proyek Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Muarasipongi -Hutajulu tersebut sebaiknya jangan mau menuruti kontraktor,karena ada dugaan kontraktor/Pekerja ada hubungan keluarga atau bisnis dengan salah seorang Calon Wakil Bupati Madina.

Buktinya, ketua sejumlah LSM dan Wartawan turun melihat dari dekat pekerjaan jalan Kamis(5-11) sejumlah pekerja mengutarakan yang mengurus proyek tersebut adalah orang dekat Calon Wakil Bupati Madina, tanpa mau dia menyebut nama calon Wakil Bupati Madina tersebut.

Sedangkan Wakil Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel Suryadi Pulungan, ST di Gedung DPRD Madina, mengutarakan sebaiknya Kadis PUPR Madina segera turun langsung mengawasinya bersama pengawas yang diunjuk.

” Kami tidak menyalahkan pengawas, kami tau Kadis PUPR Madina dan staf yang mengawasi tidak mampu bertindak tegas, sebab proyek tersebut diduga Ada hubungan dengan salah seorang Calon Wakil Bupati, ” Ujar Suryadi.

Begitupun, ujar Suryadi, ada baiknya Ketua Komisi 3 DPRD Madina H. Zainuddin Nasution segera meninjau proyek Rehabilitasi Jalan Muarasipongi – Hutajulu tersebut.

” Ketua Komisi 3 DPRD Madina adalah eks Kontraktor, pasti dia paham kualitas proyek, ” Ujar Suryadi.

Sedangkan Kadis PUPR Madina Subuki Nasution hingga Jumat pagi(6-11) belum menjawab pertanyaan Wartawan yang disampaikan melalui WhatsApp(Isk)

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.