KASAD Bantu Isteri Mantan AJudan Pribadi Presiden Soekarno

Pejuang kemerdekaan RI yang merupakan Ajudan Pengawal Pribadi Presiden Soekarno dan veteran TNI Angkatan Darat Alm Serma (Sersan Mayor) R Koesno, meninggalkan seorang isteri yaitu Elizabeth Koesno yang beberapa waktu lalu sakit parah karena terjatuh dari kamar mandi di rumah kontrakan di bilangan Depok.

Karena terkendala biaya RS, Oma Koesno tidak bisa dirawat di RS. Akhirnya keluarga berinisiatif menghubungi Pejabat aktif, pensiunan dan pengusaha tetapi tidak ada yang tergerak untuk membantu pengobatan isteri Pahlawan Kemerdekaan RI tersebut.

Setelah beberapa lama, keluarga mencoba menghubungi KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Sosok yang kelihatan dari luar sangat tegas, berwibawa dan terkesan galak.

Ternyata dengan cepat merespon permintaan keluarga dan menjemput Oma Koesno dengan Ambulance RSPAD untuk dirawat di RSPAD. Keluarga Serma R Koesno, tidak menyangka ternyata pak KASAD Andika Perkasa begitu murah hati dan sangat peduli kepada mereka.

Alm Serma R Koesno selain Ajudan Pengawal Pribadi Presiden Soekarno juga merupakan seorang Prajurit TNI Angkatan Darat di kesatuan Polisi militer.

“Biaya perawatan di rumah sakit, obat obatan dan lainnya, Oma Elizabeth Koesno dan Keluarga, Jangan dipikirkan,” tegas Jenderal TNI Andika Perkasa melalui pesan singkat.

Dan setelah Oma Koesno dibawa ke RSPAD dan diketahui publik bahkan menjadi viral. Barulah simpati dan bantuan dari pejabat berdatangan dan memberikan santunan kepada Oma Koesno dan Keluarga.

Tidak saja petinggi Partai politik saja, bahkan Presiden Joko Widodo juga sempat mengirimkan utusan untuk memberi dukungan dan santunan kepada Oma Koesno dan Keluarga saat berkunjung ke RSPAD.

Disamping itu, Menteri Kesehatan RI dr Letjen Terawan Putranto pun turut membantu Oma Elizabeth Koesno dengan menyiapkan ruangan perawatan yang lebih nyaman lagi dan bantuan obat obatan untuk terapi penyembuhan Oma di RSPAD.

Dan setelah 3 minggu dirawat di RSPAD, Kondisi Oma Elizabeth Koesno pun membaik, dinyatakan dokter sudah sembuh.
Dan boleh pulang.

Setelah kepulangan Oma Koesno, beberapa pejabat, pembesar dan politikus ternama, yang sebelumnya tidak pernah memberikan bantuan selama Oma R Koesno dirawat di RSPAD, tiba tiba mengaku mereka paling berjasa atas kesembuhan Oma R Koesno, baik di media TV ataupun online.

Padahal kenyataannya tidak pernah datang atau berikan Bantuan apapun untuk meringankan beban Oma Koesno dan Keluarga.😩

Kejadian tersebut, disampaikan Keluarga Serma R Koesno ke KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Namun jawaban KASAD Andika Perkasa saat itu, sangat mengejutkan Oma Koesno dan Keluarga.

Mereka terharu dan menangis, mendengar jawaban dari beliau yang memiliki hati sedemikian luas dan dermawan tanpa mengharapkan pamrih.

“Mas, biarkan saja orang yang ingin membantu Oma Koesno dan keluarga, lebih banyak yang memperhatikan lebih baik, ” jawab KASAD Andika Perkasa.

Dan biarkan saja mas, orang lain yang mengaku telah membantu Oma dan Keluarga. Itu tidak apa apa, tidak perlu diklarifikasi Oma dan keluarga.

Yang Penting Oma sudah Sehat dan tahu siapa sebenarnya yang sudah membantu,” kata KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa..👍🙏

Luar biasa sikap KASAD Jenderal TNI Andika, banyak orang sekarang ini, suka mengaku- ngaku, telah melakukan kebaikan ini dan itu. Supaya dikenal masyarakat luas sebagai seorang yang peduli dan membantu orang kesusahan. Namun kenyataannya tidak seperti yang diberitakan di media.

Namun, KASAD Andika Perkasa, malahan sebaliknya. Seorang Jenderal dan orang nomor satu di TNI Angkatan Darat yang tidak begitu mempersoalkan publikasi akan bantuan yang pernah dilakukan beliau baik kepada para Prajurit TNI AD ataupun masyarakat.

Beliau selain sosok Jenderal rendah hati, punya kepedulian yang tinggi kepada Prajurit TNI dan masyarakat, TANPA pamrih.

Dan tidak menuntut balasan atas kebaikan yang telah dilakukan.

Cukup yang bersangkutan dan keluarga saja yang ‘tahu’.Luar biasa JenderalTNI_AndikaPerkasa (Facebook BP/FJ)

 

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.