Kasat Lantas : Kami Komid Melakukan Tindakan, Belum 24 Jam MoU di Tanda Tangani, Supir Angkot Sudah Melanggar

Mopen naikkan penumpang diatas ditiling polisi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Belum 24 Jam setelah pihak Lalulintas Polres Kabupaten Mandailing Natal, melakukan musyawarah dan membuat kesepakatan (MoU) dengan supir angkot, pemilik angkutan, Organda, Dishub Mandailing Natal, agar sama-sama menjaga dan mematuhi aturan Lalulintas, supir anggkot /Mopen Anatra No.Pol BB 1373-LR telah melanggar, karena membawa penumpang lebih diatas kap mobil.

            “Piket UPPKB Jembatan Merah BRIPKA ADMIADI dan BRIGADIR M. KHOLIL melakukan penyetopan dan penindakan terhadap Mopen Anatra No pol. BB 1373-LR yang membawa penumpang yang berlebih dan diatas kap,” ujar Kapolres Madina melalui Kasat Lantas Polres Madina AKP.Herliandri,SH Sabtu(7-3) yang dihubungi Via selular, sekitar adanya supir Mopen yang melanggar MoU terkait lakalantas beberapa hari lalu.

            Kata Kasat Lantas, pihaknya selama ini juga telah melakukan tindakan dan selalu melakukan sosialisasi kepada supir angkot, sayangnya pihak supir yang kurang peduli dan ketika kita lakukan juga musyawarah yang menghasilkan kesepakatan (MoU) agar sama-sama mematuhi peraturan Lalulintas sudah kita terangkan baik dan buruknya, tapi ternyata masih saja terjadi.

Polisi Sidang Supir angkot yang naikkan penumpang diatas mobil

Bahkan, ujar Kasat Lantas, dirinya sesuai dengan arahan Pimpinan, tetap mempunyai komidmen sesuai kesepakatan, memang pihaknya juga bagai buah simalah kama, karena ketika terjadi tindakan terhadap  supir Mopen BB 1373-RL sudah banyak yang menelephon dari berbagai pihak, namun tetap diberikan tindakan sesuai kesepakatan.

            “ Kita bagai makan Buah Simalah Kama, banyak yang minta tolong, tetapi kita terus ambil tindakan, karena banyak desakan agar kita melakukan langkah penertiban, jangan lagi ada terjadi seperti lakalantas yang terjadi di jalan wilayah Desa Hutarimbaru Kecamatan Panyabungan Selatan,” ujar Kasat Lantas Polres Madina AKP.Herliandri,SH.

            Kata Kasat, pihaknya Langsung mengamankan Kendaraan mopen sebagai  BB dan akan memanggil pemilik kenderaannya langsung untuk  kita buatkaan pernyataan nya, Semua cara,langkah dan upaya secara step by step akan terus kami lakukan untuk tercipta nya  keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran berlalu lintas  di Kab.Madina  yang kita cintai ini, Mohon dukungan dan doa restunya semua pihak.

Masyarakat Apresiasi

            Tokoh masyarakat Kab.Madina HM.Pulungan, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Lalulintas Polres Mandailing Natal, khususnya Kasat Lantas AKP.Herliandri,SH dan BRIPKA ADMIADI dan BRIGADIR M. KHOLIL yang telah menjalankan tugas dengan baik dan benar.

            “ Kita sangat meng apresiasi Lalulintas, lanjutkan tugasmu, jangan ragu mengambil tindakan, satu kali Polisi menindak, yakinlah puluhan orang warga bisa terselamatkan dari kecelakaan lalulintas, jangan sampai terulang kembali Lakalantas di Panyabungan Selatan,Brovo Polri,” ujar Pulungan sambil mengacungkan jempolnya ( Dita Risky Saputri Hasibuan,S.KM)

 

 

Liputan : Dita Risky Saputri Hasibuan,S.KM

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.