Kasus PT.SMGP ” Menghilang ” Walaupun 5 Nyawa Melayang (1)

PEMBICARAAN Tragedi 25 Januari 2021 di Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal,sepertinya tidak lagi menjadi bahan perbincangan di tengah -tengah masyarakat lagi walaupun 5 nyawa warga melayang dengan sua-sia.

Padahal, saat kejadian 25 Januari 2021 seperti Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution sempat “Berang ” dan menyatakan agar Penegak Hukum mengusut dengan tuntas dan jangan ada yang ditutup-tutupi, itu warga saya yang korban.

” Penegak Hukum harus tegas, jangan ada yang ditutup -tutupi, saya orangnya tanggap,tolong penegak hukum tegas,” Ujar Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, Senin(25/1) sore di depan ruang IGD RSU Panyabungan ketika ditanya Wartawan.

Penulis ingat betul sejak kejadian, semua mengutuk kejadiab itu, boleh dibilang semua Akun Facebook membicarakan, anggota DPR RI sampai ada yang bilang ” PT.SMGP Pembangkit Listrik Pencabut Nyawa ” dan politisi,LSM,Tokoh Pemuda,Mengaku Tokoh hingga Ormas banyak kutukan dan mendesak PT.SMGP agar stop juga Polisi sampai sekarang belum mampu merilis siapa yang menjadi TERSANGKA.

Separah itukah proses hukum di Mandailing Natal, kenapa sekarang tidak lagi banyak yang mengutuk PT.SMGP, tokoh yang tadinya LANTANG protes,termasuk Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution kenapa tidak mempersoalkan lagi hilangnya 5 nyawa warga di Wellpad Tenggo milik PT.SMGP di Kec.Puncak Sorik Marapi…? atau jangan -jangan sudah kecipratan, mudah- mudah tidak.

Bagaimana dengan Pansus DPRD Madina, Kenapa Komisi VII DPR.RI ngak jadi datang melihat secara jelas nasib warga di lingkaran PT.SMGP,mungkinkah Rekomendasi Pansus DPRD punya pengaruh, belum tentu juga,sebab banyak diantara warga Mandailing Natal yang tidak sepakat ada Pansus dengan argumen yang macam- macam.

Pertanyaannya, akankah ada pihak PT.SMGP yang menjadi TERSANGKA atas kejadian 5 warga nyawanya melayang dan puluhan sempat dirawat, entahlah, hanya Polisi yang bisa memberikan jawaban ( Bersambung Terus)

 

Admin/Penulis : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.