Kasus PT.SMGP ” Menghilang ” Walaupun 5 Nyawa Melayang (3), Pansus DPRD Harus Panggil Bupati Madina

Kasus PT.SMGP ” Menghilang ” Walaupun 5 Nyawa Melayang, itulah judul Tulisan ini dimana hingga akhir Maret 2021 belum satu(1) orang yang dijadikan Polisi sebagai TERSANGKA atas Tragedi 25 Januari  di Wellpad Tenggo Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal.

Kenapa PT.SMGP Secepat itu beroperasi kembali…? Tentu sebagai sumbang saran kepada Pansus DPRD Madina yang di Ketuai oleh Dodi Martua Tanjung (Fraksi Demokrat) harus BERANI memanggil Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution untuk Klarifikasi terkait cepatnya Beroperasi perusahaan PT.SMGP yang telah menewaskan 5 orang warga Desa Sibanggor Julu dan puluhan sempat dirawat di Rumah Sakit(RS).

Selain memanggil Bupati Madina, sebaiknya Pansus DPRD Madina juga harus memanggil Kapolres Mandailing Natal dan bila perlu juga memanggil Kapolda Sumatera Utara, apa alasannya sampai sekarang ini belum ada dari pihak PT.SMGP yang menjadi TERSANGKA atas kejadian/Tragedi 25 Januari 2021 yang lalu.

Beranikah Pansus DPRD memanggil Bupati Mandailing Natal..? Loh, kenapa tidak berani, Pansus DPRD itu resmi, sangat tidak mungkin tidak berani, sebab adalah kewenangan Pansus untuk memintai keterangan soal kejadian,dampak dan solusi yang terjadi di  dalam peristiwa 25 Januari 2021 yang lalu,apalagi kejadian itu diwilayah Mandailing Natal,bukan di daerah kabupaten lain.

Memang, sejak Mandailing Natal menjadi daerah Otonom, sangat jarang DPRD atau Pansus DPRD memanggil Bupati untuk dimintai keterangan dan jika kita kaitkan dengan stetmen Bupati pada 25 Januari 2021 sore hari setelah kejadian, sangatlah wajar Bupati dipanggil Pansus ke DPRD, sebab jelas dan tegas Bupati memberikan komentar agar Penegak hukum tegas dan jangan menutup -nutupi atas terjadinya kejadian tersebut.(Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.