Kegiatan SKPD Mandek , LSM dan Warga Desak Bupati Madina Kukuhkan SKPD

PMD Madina yang Pimpinan SKPD nmya belum dikukuhkan, apalagi dilantik, terlihat sepi.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah elemen masyarakat,LSM, Penasehat Hukum Pemda Madina, Pimpinan Parpol serta ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal,mendesak Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution,untuk segera mengukuhkan SKPD yang kegiatannya di tahun 2017 banyak yang mandek.

            SKPD yang belum dikukuhkan hingga 05 April 2017 antara lain Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas PMD serta banyak lagi jabatan Eselon III dan IV yang sampai sekarang ini belum juga dikukuhkan/Dilantik karena sesuatu hal yang menyebabkan keterlambatannya.

            Desakan sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Mandailing Natal itu disampaikan kepada Wartawan Malintangpos Online, Rabu(5-4) secara terpisah di Kota Panyabungan, dengan harapan agar Bupati segera mendengarkan asfirasi masyarakat demi untuk peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara(ASN)

Gedung Dinas Kesehatan Madina

Saya pikir, Bupati itu sudah mengetahuinya, karena tadi (Rabu Red) Direktur RSUD Panyabungan telah dilantik oleh Wakil Bupati bersama Direktur RSUD Natal dan pejabat dibawahnya, Cuma karena kesibukan pemerintah akhir akhir ini sangat padat makanya sedikit terlambat.

            Kata dia, ngak ada niat bupati untuk memperlambat, saya yakin dalam waktu dekat ini akan dilantik/dikukuhkan Bupati, seperti hari ini kan Bupati ke Medan ada pertemuan dengan KPK  di Medan, tentu marilha kita bersabar menunggu kebijakan bupati.

            Beberapa Kades yang ditemui Malintangpos Online, juga ikut mendesak Bupati agar segera mengukuhkan Kadis PMD yang baru, sebab kegiatan desa seperti masalah Dana Desa jika Pimpinan PMD ngak dikukuhkan bersama stafnya, maka tidak tertutup kemungkinan kegiatan Dana Desa akan mandek, tentu kita yang rugi, inikan sudah bulan April.

            “ Kami yakin Bupati Madina akan mengukuhkan PMD maupun stafnya, kami juga akan delegasi nantinya jika memang terlambat pengukuhan dari PMD, tapi kami yakin Bupati akan segera melakukan pengukuhan/pelantikan,” kata Kades di Halaman PMD Madina.

            Baik Wakil Bupati maupun Plt.Sekda Madina yang dihubungi, Rabu(5-4) mengutarakan kita tunggu sajalah kebijakan dari bupati, tanpa meraka memberikan kebijakan yang dimaksud yang mereka bilang.

            “Saya pikir kita tunggu sajalah kebijakan Bupati Madina, karena beliau yang lebih paham tentang itu,” kata Sekdakab Madina M.Safei Lubis.(red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.