Kejadian Sabtu Malam, Ruko di Pasar Gunungtua Kab.Paluta Dilalap Sijago Merah

Kebakaran Gunungtua Padang lawas Utara

GUNUNGTUA(Malintangpos Online): “ Malang Benar Nasib Mereka,” Kata-kata itulah yang muncul dari masyarakat ketika terjadinya Kebakaran hebat di dua(2)tempat sekitar Pasar Gunung Tua atau sekitar Mesjid Al-Hilal (Mesjid Raya Lama) Kabupaten Padang Lawas Utara, Sabtu malam( 30-11) pukul 23.30 Wib yang menghanguskan sekitar 10 unit Ruko(Rumah Toko).

            Informasi yang dihimpun Wartawan Malintangpos Online, Sabtu malam(30-11) dari warga dilokasi kebakaran, bahwa yang terbakar tersebut adalah milik dari Haji Tamam Harahap( Toko Masa Terang).

            “ Setahu saya yang terbakar tersebut ada milik H.Tamam Harahap, yang menjual Buku, serta Grosir Sembako,”ujar B.Harahap warga Pasar Gunungtua Kab.Paluta kepada wartawan yang ditemui dilokasi.

            Kata Harahap, kobaran api di lingkungan 3 Kelurahan Pasar Gunung Tua melalap sekitar 10 Rumah Toko di samping kanan mesjid Al-hilal (Mesjid raya Lama) Gunung tua.

            Sementara itu, informaso dari Kepala Lingkungan 3 kelurahan pasar gunung tua,Parulian Siregar saat di temui di lokasi,Barisan Rumah toko tersebut milik H.Tamam Harahap (Pemilik Toko Masa terang).

            Masih kata warga, ditempat terpisah di Lingkungan V Pasar Gunung Tua atau sekitar 800 Meter jaraknya dari lokasi Lingkungan 3, juga telah terjadi kebakaran yang juga tidak jauh dari rumah dinas Kapolsek Padang Bolak.

            Meskipun Damkar Milik Pemda Padang Lawas Utara telah diturunkan, hingga pukul 12.00 Wib api di dua tempat tersebut belum berhasil di padamkan oleh petugas Damkar, terlihat warga dan petugas Damkar terus berjibaku dibantu TNI- Polri serta berbagai elemen masyarakat.

            “ Petugas Damkar sudah kewalahan, makanya kebakaran makin meluas, kerugian dan berapa jumlah pasti yang terbakar belum diketahui secara pasti,” sebut warga marga Harahap ( Tim/red)

 

 

Liputan : Herman Harahap

Admin    : Iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.