Keluh – Kesah Pedagang Pasar Baru Panyabungan Kab. Madina(1)

KEBETULAN Pada hari Kamis sejak dulu di Kota Panyabungan adalah hari Pekan dan sejak adanya Pasar Baru yang di bangun di Era H. Amru Daulay, SH sebagai Bupati Mandailing Natal dan terbakar Sabtu  16 Juni 2018 pukul 02.45 Wib dinihari di Era Drs.H.Dahlan Hasan Nasution sebagai Bupati Mandailing Natal.

Sejak terbakarnya Pasar Baru 2018 yang lalu, sejak itu pula pedagang ” Mengeluh dan Resah ” dan keresahan itu oleh Bupati Mandailing Natal, terus bolak – balik Panyabungan – Jakarta untuk kembali memperjuangkan agar Pasar Panyabungan sebagai sentera perekonomian kembali segera di bangun kembali.

Alhamdulillah, sesuai keterangan dari Pemda Mandailing Natal khususnya Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, mengutarakan bahwa Pembangunan Pasar Baru telah memasuki tahap proses tender, untuk segera di bangun kembali.

Walaupun Pembangunan Pasar Baru telah memasuki proses tender, masyarakat pedagang tetap saja ” Mengeluh dan Resah ” sebab di tempat penampungan sementara nyaris semua pedagang mengaku dagangannya tidak begitu laku disebabkan persoalan tempat yang dinilai mereka kurang layak penataannya, lebih – lebih pedagang sayur dan sembako.

Seperti pengakuan Pedagang Sayur Br. Nasution,mengatakan bahwa setiap harinya sekarang ini jualannya laku palingkuat Rp 250.000.- dan hari Kamis seperti hari ini hanya Rp 350.000.-

Padahal, dagangannya Kentang, Wartel, Cabe bawang merah/putih, sayur kol yang mudah busuk dan modalnya banyak sekali.

” Keuntungan yang diperoleh jika hanya laku Rp 350.000.- paling banyak Rp 100.000/hari dan untung Rp 100.000/ hari belum bayar transfortasi dan karcis pasar, ” ujarnya ( Bersambung Terus)

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.