Keluhan Warga Kepada Tim Djoss(1), “Djarot Menjadi Gubsu”, Perhatikan Infrasturuktur dan Pertanian

Ruas Jalan Sirambas- Roburan Terkelupas dan kupak-kapik

MEMBICARAKAN Kondisi Infrasturuktur diseluruh wilayah Mandailing Natal, juga sama dengan membicarakan pertanian, pendidikan dan kesehatan yang selalu menjadi skala prioritas bagi Pemerintah Mandailing Natal, sejak Bupati Madina H.Amru Daulay,SH – Drs.H.Dahlan Hasan Nasution sekarang ini, tetapi sampai sekarang khususnya jalan-jalan yang ada diwilayah Desa/kelurahan di 23 kecamatan belum juga tertuntaskan disebabkan berbagai hal yang menyebabkannya.

            Makanya, ketika Tim H.Djarot – Sihar yang dipimpin oleh Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan, Sabtu(2-6) mengunjungi Kecamatan Panyabungan Selatan dan Panyabungan Barat, masyarakat menyampaikan jika H.Djarot Syaiful Hidayat diberikan rakyat amanah menjadi Gubsu priode 2018-2023 agar lebih memperhatikan Infrasturuktur dan Pertanian,agar masyarakat merasakan pembangunan dimasa yang akan datang ini.

            Maksudnya..? bukan kami warga Panyabungan Selatan tidak mengetahui tentang pembangunan jalan Kabupaten itu adalah kewenangannya APBD Madina, namun kalau nanti Gubsu mau memberikan bimbingan dan arahan serta ditambah dengan APBD Sumut dikucurkan ke wilayah  Mandailing Natal, maka masyarakat sangat terbantu dengan bagusnya sarana transfortasi, apalagi Bupati Madina nantinya dimotifasi Gubsu.

            M.Dahwir Nasution mengutarakan bahwa persoalan jalan mulai dari Kayulaut- Roburan Lombang- Lumban Dolok – Aek Ngali- Sirambas sejak dulu berkali-kali disampaikan ketika acara Musrenbang baik di desa maupun kecamatan, tetapi nampaknya Pemda Madina belum mau untuk mengalokasikan anggaran APBD dan ditambah anggota DPRD asal Dapil 3 sepertinya belum mau untuk memperjuangkannya, mungkin ia.

            Karena itu, katanya, dengan kedatangan Ketua DPC.PDIP Madina dan juga Tim Djarot-Sihar ke desa kami ini, masyarakat sangat berharap agar PDIP ikut memperjuangkan keluhan masyarakat yang dari tahun ke tahun menunggu pembangunan jalan tidak pernah terwujud, apakah memang daerah kami tidak termasuk Mandailing Natal atau memang APBD kita belum mampu untuk membangun jalan Sirambas – Roburan.

            “ Kami sangat Optimis kepada Ketua DPC.PDIP Madina untuk ikut memperjuangkan keluhan masyarakat, sekalipun banyak tokoh-tokoh dari wilayah kami dan juga banyak yang mengaku-ngaku mampu memperjuangkannya, tapi sampai sekarang belum juga terwujud,” katanya( Bersambung Tiap Hari)

 

 

Liputan : Siti Putriani Lubis

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.