Kemana Letak Independensi Organisasi Kemahasiswaan Madina..?

JAKARTA(Malintangpos Online) :Suasana tahun politik yang mulai memanas jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal membuat elemen mahasiswa terbawa fanatisme arus romantisme Tim Pemenangan. Sangat disayangkan Idependensi Mahasiswa Mandailing Natal dalam menyambut pesta demokrasi kabupaten tercinta
(PILKADA 2020) tidak terlihat idependensinya melainkan berlomba lomba untuk mengklaim bahwa sanya, Saya tuh dipihak ini loh .!!!

Sekjend Himpunan Mahasiswa Mandailing Natal Jakarta (HM Madina Jakarta) Zein Nasution(Foto), mengatakan bahwa Mahasiswa sebagai agen perubahan sudah sering kita dengar. Sebagai suatu elemen yang penting dalam membawa perubahan, mahasiswa bukan menunggu munculnya perubahan, itu yang harus kita sepakati bersama.

Kurang lebih 2% dari jumlah rakyat Indonesia yang di dalam KTP nya berprofesi sebagai Mahasiswa. Dalam peraturan pemerintah RI No.30 tahun 1990 mahasiswa adalah peserta didik yang terdaftar dan belajar di perguruan tinggi tertentu. Independensi adalah suatu keadaan atau posisi dimana kita tidak terikat dengan pihak manapun.

Artinya keberadaan kita adalah mandiri. tidak mengusung kepentingan pihak tertentu atau organisasi tertentu.

Tambahnya dikatakan pula pada Permendikbud No. 155 tahun 1998 sebagai suatu semangat reformasi organisasi mahasiswa sebagai suatu kekuatan kolektif mahasiswa pada BAB I Pasal 2

“Organisasi kemahasiswaan di perguruan tinggi diselenggarakan berdasarkan prinsip dari, oleh dan untuk mahasiswa dengan memberikan peranan dan keleluasaan lebih besar kepada mahasiswa”.

Dengan kata lain, mahasiswa sebagai komponen terkecil organisasi mahasiswa dituntut independen, tidak berpihak pada siapapun, partai politik, dan komponen-komponen lain di luar mahasiswa.

Oleh karena itu patut kita sadari bahwa jiwa mahasiswa sebagai agent of change wajiblah dikobarkan Mandailing Natal Tidak Sedang Baik Baik Saja, Doronglang Pemerintah maupun DPRD Kabupaten lebih intens melihat apa yang dibutuhkan masyarakat dari sektor Pendidikan, Kesahatan, Sosial, Pariwisata dan Ekonomi Mandailing Natal sangatlah tertinggal.

Maka dari itu Pembentukan karakter mahasiswa yang ajeg dan solid sebagai individu yang independent yang tidak terikat pada golongan tertentu adalah bentuk esensi Mahasiswa yang dapat dipertanggung jawabkan dan dapat secara tulus memberikan tenaganya demi kepentingan masyarakat umum sebagai bentuk pengejawantaha dari point Tri Dharma Perguruan Tinggi.

HIDUP MAHASISWA ! HIDUP RAKYAT MANDAILING NATAL !.(ZN/Red)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.