Kemaren 67, Hari ini Positif Virus Corona di Kab.Madina 89 Orang

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Jumat(2/10) yang positif Virus Corona tinggal 67 orang, tetapi hari ini Sabtu(3/10) melonjak menjadi 89 orang di seluruh wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Informasi tersebut diperoleh Malintangpos Online, Sabtu(3/10) Via WhatsApp dari Kadis Komimfo Madina Syahnan Pasaribu.

Kata Syahnan,  Yang 22 orang Positif Virus Corona dari hasil Swab Massal yang lalu dan 19 orang dari Yang 22 adalah tenaga medis, tiga(3) orang warga, 1  sudah isolasi di Bagas Godang, 1 di RS Permata dan satu lagi dari warga lagi dibujuk agar di isolasi di Bagas Godang.

Upaya Satgas Covid -19 Madina..? ” Kita terus himbau warga Pagi, Siang, Malam agar mematuhi Protokol Kesehatan, tapi warga kita tetap membandel, ” Ujar Syahnan Pasaribu.

Kenapa tidak dihimbau melalui Masjid, kata Syahnan ” Sarannya akan kita sampaikan, kita ajak dulu pihak Kemenag biar mereka yang sampaikan agar di umumkan melalui Masjid agar kita tetap memakai masker, ” Ujar Syahnan lagi.

Sesuai Peta Perkembangan Penanganan Covid -19 Madina hingga Sabtu(3/10) warga yg positif virus corona 89 orang, kontak erat 292 orang dan suspec 1 orang.

Disebutkan, dari 22 konfirmasi tanpa gejala baru :7 orang pantauan Puskesmas Panyabungan Jae.6 orang pantauan Puskesmas Longat.

5 orang pantauan Puskesmas Maga.1 orang pantauan Puskesmas Mompang.
2 orang pantauan RS. Permata Madina.
1 orang isolasi Bagas Godang.

23 kontak erat baru :Pantauan Puskesmas Mompang.21 kontak erat selesai karantina :9 orang pantauan Puskesmas Panyabungan Jae.6 orang pantauan Puskesmas Gn. Tua.5 orang pantauan Puskesmas Gn. Baringin.
1 orang pantauan Puskesmas Longat.

” Kita terus menggalakkan Perbup No 30 Tahun 2020, kita harapkan masyarakat harus ikut kerjasama agar Covid -19 segera hilang dari Mandailing Natal(Isk)

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.