Kembalikan Kejayaan RSUD Panyabungan (1)

RSU dari ruang IGD/ Dita Risky Saputri,SKM

MASYARAKAT Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, sekarang ini heran dan bingung terhadap DPRD dan Bupati/Wakil Bupati yang sepertinya membiarkan sistem pelayanan yang kurang baik di RSU Panyabungan.

” Kembalikan Kejayaan RSUD Panyabungan,” judul tulisan ini dibuat mengingat RSU Panyabungan semasa Almarhum Dr.Ikhwa Halim Batubara menjadi Kepala RSU nama RS kita itu sangat kesohor,karena warga dari berbagai daerah datang berobat ke RS tersebut disebabkan pelayanan yang sangat bagus.

Padahal, masa Almarhum Dr.Ikhwan Halim sebagai Kepala RS waktu itu daerah kita masih Kabupaten Tapanuli Selatan dan Panyabungan sebagai Ibukota Kecamatan.

Sekarang, RSU Panyabungan sudah menjadi RS Kabupaten Mandailing Natal,dokter bertambah,perawat bertambah,anggaran bertambah,bangunan bertambah justuru RS kita pelayanannya menjadi sorotan masyarakat.

Apalagi,setelah munculnya Covid -19 sistem pelayanan di RS kebanggaan warga Mandailing Natal itu semakin tidak menentu,sebab RS kita tersebut sempat ditutup sementara karena dokter dan perawat sempat terpapar Covid -19.

Parahnya, walaupun Pemerintah dalam menghadapi Covid -19 banyak membantu APD(Alat Pelindung Diri) tapi bukannya pelayanan semakin baik,justuru setiap pasien sempat dikatakan selalu harus di Rapit Test walau pasien apa sajapun.

Penulis tidak merinci semua sistem pelayanan Setelah munculnya Covid -19, yang jelas sampai sekarang RSU Panyabungan namanya dimata masyarakat sudah rusak betul disebabkan mekanusme pelayanan yang kurang baik (Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.