Kenapa Guru Honor Kab.Madina Yang Dikorbankan…?

Sebagian Guru Honor yg tak keluar SK lagi kumpul

JUDUL Tulisan ini sedikit lain dari tulisan -tulisan sebelumnya tentang Guru Honor ” Kenapa Guru Honor Kab.Madina Yang Dikorbankan ” oleh kebijakan Bupati Mandailing Natal.

Sehingga muncul multi tafsir dari berbagai pihak, khususnya masyarakat diluar Pemda dan DPRD Kabupaten Mandailing Natal, ada yang menyalahkan Kadis Pendidikan, ada juga yang menyalahkan DPRD dan lebih banyak yang menyalahkan Bupati Mandailing Natal sebagai pihak yang paling bertanggung jawab, karena yang menanda tangani adalah Drs.H.Dahlan Hasan Nasution secara global atau SK Guru Honor secara keseluruhan.

Dimana letak kesalahan Kadis Pendidikan..? Ada juga, baik Kepala Sekolah, Korwil Dinas Pendidikan, BKD, Sekda hingga Bupati Mandailing Natal, yang selama ini memang kurang peduli dengan keadaan dari seluruh Guru Honor.

Contoh, selama ini guru honor gajinya tidak tepat waktu pembayarannya, ada juga Rekening Siluman yang hingga sekarang Rekening Siluman tersebut tidak diketahui rimbanya gaji guru honor selama dua(2) bulan anggaran,alias dengan dalih rekening siluman uang gaji honor tersebut tidak ada yang berani minta.

DPRD salahnya dimana..? Banyak, karena lembaga tersebut tidak pernah mengawasi dibayar atau tidaknya gaji Guru honor, artinya DPRD yang membidangi ” Cuek ” dan pura – pura tidak tau. Entah kenapa mereka cuek, hanya mereka yg bisa jawab.

Harusnya, sebelum SK Honor tahun 2021 keluar, DPRD harus mempertanyakannya ke Kadis Pendidikan dan bila perlu memanggil Bupati dan BKD untuk mempertegas, bukan setelah ditanda tangani Bupati lalu ada yg ribut, baru membicarakan, itulah gunanya DPRD untuk mengawasi kebijakan pemerintah.

Pertanyaannya, benarkah ada Guru Honor yang masuk tahun 2021 di SK kan dan guru honor yang bertahun mengabdi tidak ada SK nya di tahun 2021, apa alasan Kadis Pendidikan, BKD dan Bupati tidak meng SK kan yang sudah mengabdi..? Bukankah sejak Maret 2020 Sekolah sudah diliburkan dan apa indikator peng SK an bagi guru yg baru di tahun 2021 masuk..? Hanya Kadis Pendidikan,BKD dan Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang bisa menjawab ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.