Kenapa Ruas Jalan Jembatan Merah – Muarasoma Selalu Rusak…?

PEMEEINTAH Provinsi Sumatera Utara C/Q. Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut, boleh dikatakan setiap Tahun Anggaran selalu mengalokasikan anggaran Milyaran untuk peningkatan, pemeliharaan di sepanjang Jalan Jembatan Merah – Muarasoma -Simpang Gambir wilayah Mandailing Natal, tetapi sepanjang tahun terus saja rusak.

Wartawan Malintang Pos Group Ananda Soekirno yang ditugaskan sejak Jumat -Minggu untuk melihat dari dekat dan melakukan dialog dan bincang,baik dengan supir maupun masyarakat sepanjang daerah itu, berikut ini laporannya.

Sejumlah warga baik di Desa Bangkelang, Desa Sipogu, Ampung Padang dan Muarasoma Kecamatan Batang Natal, mengutarakan salah satunya adalah setiap proyek Bina Msrga dan Bina Kontruksi sistem pengawasannya sangat minim sekali.

Misalnya, proyek Tahun 2020 yang lalu di daerah Perbatasan Kecamatan Batang Natal -Panyabungan Selatan, baik Drainase maupun Peningkatan Jalan pengawasannnya sangat kurang sekali.

Selain itu, kapasitas jalan juga sangat minim pengawasan, sebab Mobil Truk Fuzo ataupun pengangkut CPO yang jelas -jelas melebihi Tonase tidak pernah diawasi oleh Dinas Perhubungan,sehingga jalan yang baru saja dikerjakan sangat mudah rusak,apalagi kualitas hotmix juga diragukan kualitasnya.

Karena itu, masyarakat dan Supir Truk khususnya sangat mengharapkan kepada Gubsu dan Komisi D DPRD Sumut agar meninjau secara langsung kondisi jalan,sebab tidak tertutup kemungkinan DPRD Sumut juga tidak pernah melihat langsung keadaan jalan yang dibangun di daerah itu.(Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.