Kendaraan Pengangkut Sampah Untuk Masyarakat Sekitar SPBG dan MRU

BEKASI (Malintangpos Online): Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan PT Gagas Energi Indonesia (“Gagas”) yang merupakan anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), pada Jumat, 18 Desember 2020 menyerahkan kendaraan pengangkut sampah untuk masyarakat di sekitar lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (“SPBG”) dan Mobile Refuelling Unit (“MRU”).
Direktur Keuangan dan Administrasi Gagas, Eri Surya Kelana dalam siaran persnya diterima Sabtu (19/12) mengatakan acara penyerahan dilakukan secara simbolis dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di SPBG Pondok Ungu, Bekasi dan diserahkan langsung oleh Komisaris Gagas, Henry Achmad didampingi oleh Direktur Keuangan dan Administrasi Gagas , Eri Surya Kelana.
Tahun ini, Gagas menyerahkan total 4 kendaraan pengangkut sampah untuk masyarakat di sekitar SPBG dan MRU Gagas seperti di daerah Pondok Ungu – Bekasi, Ciwaringin – Bogor, Grogol Petamburan – Grogol dan Klender. Selain penyerahan kendaraan pengangkut sampah, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) lain yang sudah dilakukan oleh Perusahaan diantaranya bantuan sembako untuk pelanggan Gasku terdampak COVID-19, bantuan untuk yayasan maupun panti yang kami masukkan dalam program community development, bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam dan beberapa program lainnya.
Eri menambahkan pelaksanaan program-program TJSL yang telah dan akan dilakukan oleh Gagas sejak awal berdiri hingga saat ini, merupakan wujud keseriusan Gagas dalam membina dan membangun hubungan baik dengan pelanggan, masyarakat sekaligus berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar.
Pemberian kendaraan pengangkut sampah ini bertujuan untuk meningkatan kegiatan kebersihan di lingkungan sekitar SPBG dan MRU. Selain itu, Gagas juga menyampaikan pesan lain terkait lingkungan yaitu untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik sekali pakai yang didesain di badan kendaraan pengangkut sampah tersebut. Harapannya masyarakat mulai sadar akan dampak pencemaran lingkungan dari penggunaan sedotan plastik sekali pakai.
”Ke depan Gagas sebagai bagian dari PGN Group yang merupakan Subholding Gas dari PT Pertamina (Persero) akan terus berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan sebagai salah satu komitmen utama dalam menjalankan tanggung jawab sosial Perusahaan,” ujar Eri Surya Kelana.
Bantuan ini merupakan wujud bahwa PGN Group dalam pengelolaan bisnisnya senantiasa memperhatikan prinsip Triple bottom line atau 3 P, People, Planet, dan Profit/Prosperity. (Wie)

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.