Kepala Desa di Kab.Madina ” Bimtek ” Untuk Habiskan Anggaran Dana Desa Tahun 2021

Ilusterasi Dana Desa Tahun 2021

PANYABUNGAN(Malintangpos Onkine): ” Akibat Tidak Ada Tindakan Tegas,” Sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Mandailing Natal,sejak Jumat(21/5) ” Pusing 7 Keliling ” disebabkan disuruh kembali melaksanakan Bimtek di Kota Medan,dengan anggaran Rp 5.000.000/ orang diambil dari Dana Desa(DD) tahun 2021.

” Kami tidak berani menolak, inilah nasib kami sebagai Kades, mau jujur disuruh tidak jujur, berkali -kali Bimtek hasilnya nihil buat kami, karena di Goegle semua sudah ada,tinggal klik apa yang kita tidak tau,” Ujar salah satu Kades kepada Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel,Jumat(21/5) di Halaman Mesjid Nur Ala Nur Aek Godang Panyabungan.

Siapa yang Laksanakan..? LPKPD, Gelombang 1 tanggal 24 – 27 Mei di Grend Antares Medan dengan biaya Rp 5.000.000/orang dengan Materi Bimtek ” Sterategi pengelolaan asset Desa dan Administerasi Desa yang Efektif,serta pengembangan dan motipasi kepemiminan.

Surat Undangan ditujukan ke Bupati Madina.Cq. Kepala Dinas PMD, Para Camat, Kepala Desa ,Ketua BPD se Madina.

Surat Undangan ke 2, datang dari ICON TRAINING CENTER ditujukan kepada Kepala Desa, dengan Biaya Rp 5.000.000,-/ orang, peserta Kades dan BPD .tanggal 27 -30 Mei 2021 di Hotel Le Polonia Hotel Medan, materi yang di Bimtekkan ” Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa(RPJMDes) dan Pengelolaan Keuangan Desa ”

Persoalannya, ujar Ketua LSM Merpati Putih Tabagsel Khairunnusyah, sesuai keterangan Kades bahwa Bimtek yg dilakukan selama ini hanya menghamburkan Dana Desa,sebab manfaatnya tidak ada.

Konsep siapa Bimtek..? Sulit Kata Kades menjelaskan, karena yang susah tetap Kades yang jadi sasaran, macam ” Kue Bika Kayulaut” jadinya Kades sekarang.

” Yang bisa membatalkan Bimtek hanya Bupati, jika Bupati tidak sepakat, Bimtek pasti batal, jika Bimtek jalan, berarti Bupati setuju,” Ujar Ketua LSM Merpati Putih Tabagsel menirukan keluhan Kades(Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.