Kerukunan Ummat Beragama, Salah Satu Pendukung Suksesnya Pembangunan

Bupati Tapsel mnyampaikan bimbingan dan arahan./Humas Tapsel

TANTOM ANGKOLA(Malintangpos Online) :  Kerukunan ummat beragama di Kecamatan Tantom Angkola merupakan salah satu pendukung suksesnya pembangunan. Hal itu disampaikan Bupati pada saat kunjungan safari Ramadhan 1440 H/2019 M di Masjid Nurul Huda, Desa Kota Tua, Kecamatan Tanah Tombangan Angkola, Jum’at (24/5).

“Perbedaan suku dan agama tidak pernah menjadi masalah bagi masyarakat Tantom Angkola, mereka selalu hidup berdampingan dengan rukun dan damai,” katanya.

Syahrul juga meminta kepada seluruh masyarakat Tantom Angkola agar kerukunan antar ummat beragama selalu dipertahankan dan patut ditiru oleh kecamatan lainnya. Karena kerukunan antar ummat beragama merupakan salah satu pendukung suksesnya pembangunan, pintanya.

Sesungguhnya kemajuan Tantom apabila ditengok dari segi pembangunan sudah cukup lumayan baik, beda dengan waktu dahulu yang perjalanan menuju kemari agak sulit ditempuh. Itulah nikmatnya pembangunan yang sudah berjalan secara bertahap sehingga pembangunan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat walaupun belum sepenuhnya seratus persen.

Oleh karena itu mari yang sudah baik ini terus kita jaga dan dipertahankan, karena setiap pembangunan dapat berhasil apabila kita selalu kompak dan bersatu untuk menjaga dalam memberhasilkan seluruh aspek pembangunan.

Apalagi ditahun ini Insya Allah masih ada pembangunan jalan yang akan dihotmik yaitu pembangunan jalan dari Desa Aek Uncim yang berada diujung Kecamatan Sayurmatinggi hingga awal Kecamatan Tantom Angkola dengan dana sekitar tiga koma sekian milyard dan begita juga untuk daerah Sisoma sekitar Desa Ingul Jae juga akan dibangun jalan hotmik dengan dana sekitar tiga koma enam milyard, terang Syahrul.

Terakhir, sesungguhnya kita telah melaksanakan pesta demokrasi secara serentak yang hasilnya sudah kita dengar pengumumannya pada tanggal 21 Mei dinihari dan pada hari ini merupakan hari terakhir bagi yang keberatan dengan hasil itu untuk melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Apapun nanti hasilnya kita lihat saja dan jangan terprovokasi ataupun ikut-ikutan yang penting kita kompak dan tetap jaga persatuan dan kesatuan, tutup Syahrul.

Sementara Al-Ustadz H. Henri Harahap dalam tausiahnya menyampaikan, bahwasanya ada beberapa manfaat penting yang bisa diperoleh ketika sebuah keluarga selalu makan bersama, terutama saat bulan suci ramadhan yaitu kesempatan untuk saling terbuka, silaturrahmi dalam keluarga, membangun kekompakan keluarga dan menciptakan kenangan yang indah, terangnya.

Selanjutnya Bupati menyerahkan bantuan dari BAZNAS kepada 15 orang mustahik sebesar Rp 500 ribu/orang dan bantuan untuk nazir masjid sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah, BKMT menyantuni enam orang anak yatim sebesar Rp. 150 ribu/orang. Dari Bank Sumut Cabang Sipirok memberikan bantuan kepada lima orang mustahik.

Sedang Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) berupa bingkisan kepada delapan orang di Kecamatan itu.

Safari Ramadhan dihadiri, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua MUI Tapsel, Kepala Bank Sumut Cabang Sipirok, beberapa pimpinan OPD, Camat Tantom Angkola Indra Sakti Siregar, tokoh adat, Ketua BKMT, Kepala Desa, PKK, OKP, ormas, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh masyarakat Kota Tua. Humas dan Protokol Tapsel.(Hms).

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.