Keselamatan Warga Sekitar PT.SMGP Yang Utama

Catatan Iskandar Hasibuan

MASYARAKAT Kabupaten Mandailing Natal melalui Pansus DPRD(Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) sangat menaruh harapan kepada Pansus Terkait Tragedi 25 Januari 2021 yang telah dimulai Senin 08 Maret dengan memanggil warga/Kades di sekitar PT.SMGP untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang kondisi sebenarnya.

Dari rangkaian Rapat Dengar Pendapat(RDP) antara warga Kec.Puncak Sorik Marapi dengan Pansus DPRD,Senin 08 Maret 2021 terucap dengan jelas dari peserta RDP ” Keselamatan Warga Sekitar PT.SMGP Yang Utama ” sekalipun Perusahan tersebut operasi kembali.

Kenapa..? Sebab selama ini pihak PT.SMGP sepertinya ada yang mereka sembunyikan dari masyarakat, misalnya soal Sosialisasi, detektor yang baru dibuat, informasi yang tidak jelas, jarak antara Wellpad/ Sumur dengan tanah persawahan masyarakat semuanya jauh dari SOP yang mereka pegang atau semua mereka langgar.

Baik warga Desa Sibanggor Julu,Desa Sibanggor Tonga,Desa Hutanamale,Desa Hutalombang ketika menyampaikan aspirasi dan unek -unek mereka terdengar dari ucapannya bahwa kehadiran PT.SMGP sangat membantu bagi masyarakat,sebab aktivitas ekonomi berjalan dengan baik walaupun tidak 100 % warga menikmatinya.

Tetapi, walaupun banyak warga yang mengatakan kehadiran PT.SMGP Positif bagi warga, tetap bagi warga Keselamatan Mereka Yang Harus Diutamakan oleh Perusahaan yang sudah lama beroperasi di Kec.Puncak Sorik Marapi itu.( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.