Ketapang Provsu Bantu Korban Banjir Bukit Malintang dan Hutabargot

Wakil Bupati Madina menerima bantuan untuk korban banjir di Kantor Bupati Madina dari Ketapang Provsu

PANYABUNGAN (Malintangpos Online)  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Melalui Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Provinsi Sumut memberikan bantuan sumbangan kepada korban banjir ke 8 desa di 2 kecamatan yakni Kecamatan Bukit Malintang dan Kecamatan Hutabargot.

Bantuan tersebut diterima lansung oleh Wakil Bupati Madina M.Jafar Sukhairi Nasution dihalaman Pakir Kantor Bupati Madina selasa ( 25/04 ).
            Wakil Bupati Madina M.Jafar Sukhairi Nasution,usai menerima bantuan tersebut mengatakan, terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan kami dari pemerintah kab.Madina nantinya akan menyalurkan bantuan tersebut bagi warga yang terkena musibah banjir karena bantuan saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban banjir bandang katanya.
            Penyalurannya bantuan ini akan langsung di tangani oleh dinas Sosial Pemkab Madina dan kita berharap dengan bantuan yang ada dapat meringankan beban yang diderita oleh warga yang terkena korban bencana banjir, dan kepada Dinas ketahanan Pangan Provinsi Sumut kami ucapkan terima kasih atas kepedulianya terhadap warga yang terkana musibah banjir ungkapnya.
            Kadis ketahanan pangan Provinsi Sumut Ir.Dahler .MMA, dalam sambutanya mengatakan, dari hasil investigasi yang kami peroleh jumlah kepala Keluarga yang terdampak ( kerusakan rumah dan lahan tani Red ) sebanyak 428 KK yang tersebar  8 desa pada 2 kecamatan dan kami merasa terpanggil untuk ikut berpartisifasi meringankan beban yang diderita oleh saudara kita yang terkena dampak korban banjir melalui program bantuan sosial rawan pangan.
            Adapun bantuan berupa beras IR 2000 Kg, gula Pasir 100 Kg,Minyak Goreng 100 sachet,Mie Instan 140 kotak,Ikan Kaleng 425 gram 139 kotak, dan bantuan ini selanjutnya menjadi tanggung jawab Pemkab Madina untuk menyerahkanya.
            Kadis sosial Taufik Lubis SH.MM, mengatakanbantuan dari Dinas ketahanan Pangan dan peternakan provinsi Sumut, telah kita terima dan bantuan tersebut sudah kita distribusikan di desa Malintang Jae Kec. Bukit Maslintang, dan desa Simalagi kec.huta Bargot dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga kita yang terkena musibah banjir bandang ungkap Taufik.(Gus)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.