Keterlibatan ” Ulama dan Tomas ” Untuk Vaksin Diperlukan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Aktivis Sosial Madina Afriani Syafitri,SKM, Mengajak seluruh elemen, baik itu ulama, tokoh Masyarakat(Tomas), Tokoh Pemuda dan anggota DPRD agar ikut serta meyakin warga yang belum di Vaksin untuk segera di Vaksin.

Kenapa..? ” jika sekarang kita di Level 3, tidak tertutup kemungkinan kita ke Level 4 lagi, tentu yang rugi kita seluruh masyarakat Mandailing Natal,” Ujar Afriani Syafitri,SKM, Sabtu(30/10) di Halaman RSU Panyabungan.

Contoh, waktu kita Level 4, semua komentar menuding Pemerintah ” Tidak Becus “akhirnya kita ke Level 2 lagi, sekarang di Level 3, apakah kita warga tetap ingin ke Level 4, tentu tidak, ayo sama -sama ajak keluarga kita untuk di Vaksin,” ujarnya.

Sementara itu Ka.UPT.Puskesmas Panyabungan Jae dr.Yulinehri yang dihubungi Via WhatsApp nya, mengatakan bahwa Pelaksanaan Vaksinasi UPTD.Puskesmas Panyabungan Jae, Jumat 29 Oktober 2021:

Titik 1. Uptd.Puskesmas Panyabungan Jae
Jumlah yg divaksin : 181 orang

Titik 2. Desa Panyabungan II (jl.Abri)
Jumlah yg di Vaksin : 284 Orang

Titik 3. SMP 6
Jumlah yg divaksin: 38 orang

Titik 4. Kel. Dalan lidang
Jumlah yg divaksin: 167 orang

Titik 5. Desa Aek Banir
Jumlah yg divaksin: 164 orang

TOTAL : 834 orang

Kata dr.Yulinehri,  Semoga animo masyarakat semakin meningkat setelah kita mengadakan vaksinasi massal disejumlah tempat.

”  Agar capaian vaksin kita bisa tercapai dan kita bisa mencegah dan mengendalikan pandemi covid 19 ini,” ujar Yulinehri.

Harapannya , semua lapisan masyarakat berlomba2 ikut vaksin, Karena yg kami alami selama ini walaupun setiap hari kita buka vaksin di Puskesmas dan juga dlm bbrp bulan terkahir kita ada turun ke desa dan sekolah.

Namun, jumlah peserta masih terbatas..belum sesuai dgn yg di harapkan,ujarnya lagi.

” Kita nakes sdh siap dari awal, namun mungkin kerjasama dan sinergitas dari seluruh unsur dan lintas sektoral harus terus kita tingkatkan,” sebut dr.Yulinehri.

Termasuk , melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat, sangat kita harapkan sekali ikut mendorong warga agar mau di Vaksin ( Dita/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.