Ketua Dekranasda Resmikan Pojok UMKM Kota Medan

MEDAN(Malintangpos Online): Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution meresmikan Pojok UMKM di Hotel Grand Mercure Angkasa Medan, Kamis (11/11) kemaren.

” Diharapkan Pojok UMKM ini dapat lebih memperkenalkan produk UMKM Kota Medan kepada masyarakat khususnya tamu hotel sehingga UMKM Medan dapat berkembang dan naik kelas sesuai dengan program Pemko Medan,” Ujar Walikota Medan Bobby Nasution, Jumat(12/11) di Kutif dari Akun Facebook Pemko.

Peresmian Pojok UMKM yang merupakan kolaborasi antara Dekranasda Kota Medan dan Hotel Grand Mercure Angkasa ini ditandai oleh pengguntingan pita oleh Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution yang juga Ketua TP PKK Kota Medan.

Hadir dalam acara tersebut, GM Hotel Grand Mercure Angkasa, Rahmat Suwardi, Ketua Dharmawanita Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Kadis Perdagangan Damikrot, Plt Kadis Kominfo Mansursyah, Kadis Perindustrian Parlindungan Nasution dan Kadis Pariwisata Agus Suriono.

Berbagai produk UMKM Kota Medan dipajang dalam Pojok UMKM, seperti kerajinan tangan, olahan bumbu masakan tradisional, sabun sirih yang merupakan produk handmade, cemilan rumahan, Baju tas dan Aksesoris.

Dikatakan Ketua Dekranasda Kota Medan, terbentuknya Pojok UMKM di Hotel Grand Mercure Angkasa Medan ini sebagai wujud yang dilakukan Dekranasda Kota Medan dalam mendukung program Pemko Medan agar UMKM berkembang dan naik kelas.

“Bapak Wali Kota Medan telah memprogramkan UMKM yang ada di Kota Medan untuk naik kelas, pojok UMKM ini salah satu bentuk dukungan yang kita berikan agar UMKM kita dapat lebih dikenal masyarakat sehingga dapat berkembang dan naik kelas,” Jelas Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution juga berharap adanya pojok UMKM ini dapat memotivasi para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan produksi dan menjaga kualitasnya. Artinya dengan adanya Pojok UMKM ini dapat membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

Sementara itu Kadis Perdagangan Damikrot menjelaskan bahwa terbentuknya Pojok UMKM ini berawal dari ketersediaan Hotel Grand Mercure Angkasa Medan untuk memperkenalkan produk UMKM kota Medan. Artinya Pojok UMKM ini merupakan kolaborasi Dekranasda Kota Medan dengan Hotel Grand Mercure Angkasa Medan dalam memajukan UMKM di Kota Medan.

“Sesuai Visi Misi Pak Wali Kota Medan, menginginkan UMKM Kota Medan maju dan naik kelas, kita berkolaborasi dengan pihak perhotelan untuk memasarkan produk UMKM kepada masyarakat khususnya tamu hotel. Kedepannya kita akan berkolaborasi dengan seluruh hotel yang ada di kota Medan agar UMKM naik kelas dapat terwujud,” Jelasnya.(Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.