Ketua DPC.PDIP : Iskandar Hasibuan: Kerusakan Jalan di Madina Kelalaian Bina Marga Sumut

Jalan-Jembatan-Merah-Muarasoma-Rusak-Parah/Foto Siti Putriani Lubis

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):Ketua DPC.PDIP Kab.Madina Iskandar Hasibuan,mengatakan kerusakan jalan yang terjadi di ruas jalan Jembatan Merah- Muarasoma Kabupaten Mandailing Natal,sekitar 14 Km adalah tidak terlepas dari kelalaian pihak Bina Marga Sumut Cq.UPTD Kotanopan Bina Marga Sumut.

            “ Kalau saya perhatikan mulai dari Desa Tanobato Kecamatan Panyabungan Selatan sampai ke Batas Batang Natal (Tor Pangolat) serta diwilayah Desa Tarlola dan antara Ampung Siala – Parlampungan, rusaknya jalan disebabkan Drainase tidak berfungsi, serta perawatan sama sekali minim,” ujar Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan,Senin(10-04) di Gedung DPRD Madina.

            Kata Iskandar, ngak mungkin pihak UPTD.Kotanopan Bina Marga Sumut ngak tau sekarang ini musim hujan, harusnya mereka itu memperbaiki saluran/Drainase yang sudah dibangun walaupun bangunannnya “ Lawak-Lawak”

            Kata dia, jika tanah longsor bersihkan, jika Drainase tersumbat bersihkan, kalau air mengalir ke badan jalan perbaiki drainase atau parit jalan yang dibangun dengan anggaran yang milyaran rupiah, kalau dibiarkan jalan dialiri air mendingan ngak usah diperbaiki itu jalan, sebab aspal itu ngak tahan sama air, malah pihak Bina Marga lebih tau soal itu, Cuma mereka pura-pura tidak tau aja, sebab jauh dari pengawasan.

            Kok Bapak yang ribut…? Lho, salah saya ribut, saya kan bayar pajak, kan kenderaan saya kan ada, pajak yang saya bayar itulah untuk membangun daerah kita dan juga pajak warga lainnya, maka sebagai warga Republik Indonesia berhaknya saya mempertanyakan kok pajak yang saya bayar dibangunkan ke jalan atau dranase abal-abal, sebentar saja sudah rusak.

            Bukankah DPRD kita ada, mungkin mereka ngak memahami kondisi ataupun status jalan kita khususnya Jalan Jembatan Merah- Muarasoma- Simpang Gambir yang banyak rusak, kalau mereka memahami mungkin mereka bicara, tapi bisa jadi wakil rakyat kita sudah menyuratinya ke Provinsi Sumut, bisa jadi iya, jangan kita salahkan mereka.

            “ Kerusakan jalan-jalan yang ada dibawah pengawasan Bina Marga Sumut itu pada umumnya disebabkan ngak adanya perawatan yang dilakukan dan ditambah kualitas pembangunannya jauh dari yang sebenarnya,sebab yang di untungkan dalam masalah pembangunan jalan diwilayah kita adalah kontraktor, bukan rakyat,” katanya.

            Kata dia, dirinya bukanlah ahli jalan dan jembatan, sebagai warga Mandailing Natal, merasa berkawajiban untuk menyorotinya, sebab nampaknya ngak ada niat dan itikat baik Pemerintah Provinsi Sumut Cq.Bina Marga untuk segera memperbaiki jalan-jalan yang berlobang-lobang dan terkelupas aspalnya(Rid)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.