Ketua DPC.PDIP Madina Angkat Bicara, Kejatisu Harus Selidiki Dugaan Korupsi Dinas Kesehatan Madina

Ketua DPC.PDIP Madina Iskandar Hasibuan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan mengatakan, bahwa melihat seringnya akhir-akhir ini Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal di demo oleh berbagai elemen masyarakat tidak terlepas adanya dugaan korupsi yang terjadi di instansi itu.

            Apalagi, sejak Senin(27-11) Kantor Dinas Kesehatan Madina di Police Line yang konon kabarnya kantor itu dibobol maling, karena itu sebaiknya Kejatisu maupun Polisi harus benar-benar jeli terhadap berbagai masalah yang muncul dikantor itu selama dipimpin oleh drg.IL maupun ketika dia menjabat sebagai Kepala Bidang(Kabid) selama ini.

            “ Kalau tidak ada berada, masakan tempua bersarang rendah,” itu adalah sebuah pribahasa yang sejak dulu diucapkan oleh masyarakat, sebab jika tidak ada indikasi korupsi dikantor Dinas Kesehatan, ngak mungkin masyarakat sering melakukan demo-demo ke Dinas Kesehatan maupun Kejatisu di Medan,” ujar Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan, Senin( 27-11) di sela-sela acara pelantikan PAC.PP Kecamatan Bukit Malintang.

            Kata Iskandar, sejak lama persoalan sudah menggelinding di Dinas Kesehatan Madina, baik itu masalah Bidan PTT, Pengangkatan Honorer, Proyek Fisik yang bermasalah, bagi-bagi proyek dengan imbalan uang muka duluan, semua dilakoni dengan mulus tanpa adanya pengawasan, masalah BPJS, Masalah Pakasi serta masalah obat-obatan selama ini juga masih dilemma yang ngak bisa distop permainannya.

            Kenapa begitu..? iya itu tadi, pengawasan yang dilakukan pengawas untuk itu minim, makanya sebagai Ketua DPC.PDI Perjuangan Madina,merasa terpanggil untuk menyampaikannya kepada masyarakat dan sekaligus menyurati DPD dan DPP PDI Perjuangan agar disampaikan kepada Menteri Kesehatan serta Gubsu, sebab untuk ukuran Mandailing Natal, oknum Kadis nampaknya bisa main mata. Mungkin ia.

            Saya mau Tanya, ujar Iskandar Hasibuan, sejak drg.IL menjadi Kepala Dinas Kesehatan Madina, sudah berapa kali demo yang datang ke kantornya, ke DPRD, kantor Bupati dank e Kejatisu di Medan,apakah kita sebagai warga Mandailing Natal, tidak heran, tentu semua yang didemo oleh masyarakat ada faktor dugaan penyelewengan di kantor itu.

            Makanya, saya sendiri bingung dengan sikap Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution dan HM.Jafar Suheri Nasution sebagai Wakil Bupati Madina,yang terus mempertahankannya sebagai kepala Dinas Kesehatan, heran betul, dulupun sudah berkali-kali didemo semasa tahun 2015 dan 2016 yang lalu, pokoknya terus kena demo.

            “ Kita sudah surati Kejatisu agar segera oknum Kepala Dinas Kesehatan Madina drg.IL untuk segera diperiksa, apalagi adanya informasi kantor Dinas Kesehatan Madina sejak Senin(27-11) di Police Line, tentu ada masalah baru dikantor itu, jangan-jangan yang diambil berkas dari yang diduga dikorupsikan,” ujar Iskandar Hasibuan lagi(Red)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.