Ketua DPC.PDIP Madina Iskandar Hasibuan, “Ayo Kita Bersama Membangun Kembali Malintang “

Ketua DPC.PDIP Madina Iskandar Hasibuan,SE

MALINTANG(Malintangpos Online): Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan,SE mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Bukit Malintang, baik yang ada di Bumi Gordang Sambilan maupun yang berada di perantauan, untuk sama-sama kembali membangun Bukit Malintang yang Minggu malam(26-3) dilanda Banjir akibat meluapnya Aek Patabotung didaerah itu.

            “ Ngak perlu kita larut dalam kesedihan, ngak perlu kita saling mencari kambing hitam penyebab banjir, namun bencana sudah berlalu, marilah kita bersama-sama kembali membangun daerah kita dengan gotong royong, sebab hanya kita yang bisa kembali membangun dearah kita, itupun dengan bersama-sama,” ujar Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan yang juga Putra Asli Bukit Malintang,Senin malam(27-3) di Desa Malintang Jae.

            Kata Iskandar, bahwa banjir bandang yang melanda daerah Malintang Jae,Malintang Julu,Malintang sangat banyak kerugian masyarakat, baik itu rumah yang rusak, harta benda yang diseret arus sungai, ternak, tambak yang ada ikannya, areal persawahan yang baru berusia 1-1,5 bulan dan kerugian lainnya.

Rumah warga Malintang Jae yang diterjang Banjir Bandang.

Kata dia, sebagai Putra Malintang dirinya sangat berharap kepada Pemerintah Mandailing Natal maupun DPRD Madina, agar dapat menyisihkan anggaran untuk membantu masyarakat dan kepada seluruh pengusaha Perkebunan yang membuka kebun dihulu sungai(Aek) Patabotung juga memohon agar menyisihkan anggaran membantu masyarakat.

            Kenapa..? Bencana alam telah berlalu, masyarakat ngak boleh menonton dalam membersihkan puing-puing banjir, jangan kita biarkan saudara kita mengerjakan sendiri rumahnya yang rusak maupun yang hanyut, tetapi marilah sama-sama untuk membantu, ngak ada uang, tentu kita berikan tenaga, ngak bisa juga jangan kita hanya menonton membiarkan korban banjir memikul bebannya sendiri.

            “Saya yakin masyarakat Malintang sangat toleran,saya yakin masyarakat Malintang akan mampu untuk kembali memperbaiki seluruh pasilitas yang rusak, kepada Pemerintah, Polis, TNI-AD maupun Organisasi apa sajapun saya mengucapkan terima kasih, ayo saudaraku kita bangkit untuk memperbaiki daerah kita kembali,” ujar Iskandar Hasibuan,SE yang juga pemilik Media local Malintang Pos dan Malintangpos Online itu.(Red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.