Ketua DPC.PDIP Madina Iskandar Hasibuan, Kelangkaan Gas Elfiji 3 Kg, Polisi Harus Selidiki Pengkalan Madina

Pekerja menata tabung gas elpiji 3 kilogram di Depot and Filling Station LPG Pertamina Plumpang, Jakarta, Selasa (3/11). . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./pd/15

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Dikutif dari Facebook Jokifrimafm soramadina( Perlu dilaporkan karena program ini sdh menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat dimana dalam beberapa hari ini jelang lebaran, warga kota Panyabungan dan sekitarnya resah mencari tabung berisi gas elpiji 3 kg.

Kelangkaan ini bisa saja terjadi akibat kebutuhan pemakaian gas meningkat utk usaha rumahan jelang idul fitri. Namun hal ini tentu sudah di antisipasi sebelumnya oleh para pemberi kebijakan tentang pengadaan gas elpiji untuk wilayah kab Madina.

Menaggapai itu, Ketua DPC.PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal Iskandar Hasibuan, mendesak Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji, sangat diharapkan untuk menurunkan Tim Reserse Ekonomi melakukan penyelidikan terhadap kelangkaan Gas Elfiji 3 Kg diwilayah Kota Panyabungan maupun daerah lainnya di Mandailing Natal.

Kata Iskandar, kalau tidak salah ada sekitar tiga(3) Pangkalan Gas Elfiji diwilayah Mandailing Natal yaitu PT.Panca Hj.Emasari, PT. Panca Simangambat dan PT. Panca Pangidoan, apakah masih aktif atau tidak memang saya tidak pernah menelusurinya sejak beberapa bulan terahir ini dan PT yang menjadi Pangkalan Gas Elfiji  tentu sangat mengetahui kondisi ril tabung gas yang masuk ke wilayah Mandailing Natal khususnya Panyabungan.

Disebutkan Iskandar, dirinya sangat tidak yakin sekali ada kekurangan Gas Elfiji 3 Kg diwilayah Mandailing Natal, kecuali ada yang bermain melakukan penyetokan/penimbunan untuk menaikkan harga, sebab banyak penjualan gas elfiji yang tidak resmi di Kota Panyabungan dan tentu inilah yang menaikkan harga.

Selain itu, baik Dinas Perindag dan UKM maupun Kabag Perekonomian Setdakab Madina harus ikut bertanggung jawab atas kelangkaan Gas Elfiji, jangan pula disalahkan masyarakat nantinya Presiden RI, sebab sedikit-sedikit kebijakan yang kurang tepat yang disalahkan Presiden, makanya kita harapkan Kapolres Madina untuk segera memerintahkan tim reserse ekonomi menyelidikinya dan menyeret setiap oknum yang melakukan penimbunan Gas Elfiji maupun lainnya.(Red)

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.