Ketua DPC.PDIP Madina Iskandar Hasibuan, “Tolong Jangan Kaitkan PDI Perjuangan Dengan PKI“

Iskandar Hasibuan

PANYABUNGAN (Malintangpos online): Ketua DPC.PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal Iskandar Hasibuan,mengingatkan oknum-oknum yang tidak senang dengan PDI Perjaungan, jangan mengaitkan PDIP dengan PKI, jika ada yang mengaitkannya nanti sebagai Ketua saya akan bertindak tegas dengan mengadukannya langsung ke polisi.

            “Sebagai Kader PDI Perjuangan,saya ingatkan kepada oknum-oknum yang mengkaitkan PDI Perjuangan dengan PKI untuk sadar, jika tidak kita dari PDI Perjuangan akan melaporkannya ke Polisi, apa ngak ada cara yang lebih santun, jangan nanti setelah dilaporkan merengek-rengek minta damai,”ujar Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan (foto),Sabtu malam(4-2) dirumahnya Jalan Bermula Kel.Panyabungan II Kecamatan Panyabungan.
            Iskandar menambahkan,selama ini dirinya diam dan ngak begitu peduli dengan kicauan oknum-oknum yang tidak senang dengan PDIP dan bahkan ada oknum yang mengatakan PDIP supaya dibubarkan, dirinya tetap diam, tetapi setelah adanya Intruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Hj.Megawati Soekarnoputri untuk dilawan, maka saya sebagai kader PDI Perjuangan siap melawan siapa sajapun.
            disampaikannya,isu-isu yang mendiskreditkan PDIP adalah suatu ke khawatiran dari oknum-oknum yang merasa tidak mampu membendung kebesaran PDIP, sebab kader-kader PDI Perjuangan selalu tanggap terhadap keluhan masyarakat, bukan hanya menjelang Pilgada maupun Pileg yang menyahuti keluhan dan jeritan rakyat.
            Seharusnya, ujar Iskandar,oknum-oknum yang tidak senang dengan PDIP jangalah khawatir terhadap kebesaran PDIP, memang di Mandailing Natal untuk merebut kemenangan dari rakyat masih sulit, bagitupun sebagai kader PDIP kita terus berjuang bersama rakyat, mana yang tidak baik kita perbaiki, mana yang salah kita betulan, tapi tolong jangan lagi ada oknum yang mengatas namakan rakyat lalu mengatakan PDIP itu PKI, itu tidak benar.
            Memang,Terkait isu PKI ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sampai mengeluarkan surat dan instruksi yang isinya menegaskan bahwa PDIP setia kepada Pancasila serta tidak memiliki kaitan apa pun dengan PKI dan ideologi komunisme.
Disebutkan Iskandar,Penegasan itu tertuang dalam surat nomor DPP PDIP Nomor 2588/IN/DPP/II/2017, yang dikeluarkan hari ini dan ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.Berikut ini isi lengkapnya:
Merdeka!!!
Mencermati dinamika sosial politik Tanah Air yang berkembang akhir-akhir ini, khususnya adanya berbagai isu dan propaganda polik, oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang telah mengait-kaitkan PDI Perjuangan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan ajaran komunisme.
Situasi sosial politik tersebut patut diduga dilakukan untuk menimbulkan keresahan dan memicu konflik di tengah-tengah masyarakat yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.
Atas dasar hal-hal tersebut di atas, DPP PDI Perjuangan memberikan penjelasan dan penegasan sebagai berikut:
1. PDI Perjuangan adalah partai politik yang berazaskan Pancasila sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945 sesuai dengan jiwa dan semangat lahirnya 1 Juni 1945 (Pasal 5 ayat (1) Anggaran Dasar Partai).
2. Seluruh anggota, kader dan pengurus PDI Perjuangan di seluruh tingkatan WAJIB untuk menerima, memahami dan melaksanakan azas partai sebagaimana termaktub dalam poin (1) di atas (Pasal 18 huruf (a) dan (b) Anggaran Dasar Partai dan Pasal 1 ayat 2 huruf (b) Anggaran Rumah Tangga Partai).
3. PDI Perjuangan tidak memiliki kaitan apapun dengan PKI maupun ajaran komunisme karena PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis yang menjunjung tinggi dan melaksanakan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, demokrasi dan keadilan sosial yang terkandung dalam Pancasila.
4. Seluruh anggota, kader dan pengurus PDI Perjuangan berkewajiban untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila tersebut dalam praktik kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
5. Menginstruksikan kepada seluruh anggota, kader dan pengurus PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk dapat mensosialisasikan penjelasan resmi DPP Partai ini kepada semua pihak dengan sebaik-baiknya serta tetap menjaga situasi dan kondisi yang kondusif bagi terciptanya rasa dan semangat persaudaraan kebangsaan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini.
Demikian penjelasan dan instruksi DPP Partai ini kami sampaikan, untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya.
            Bahkan, ujar Iskandar, seluruh Kader PDI Perjuangan di Mandailing Natal untuk tetap tunduk kepada Pimpinan, karena PDI Perjuangan adalah milik kita bersama, semua kader harus membela kepentingan rakyat.(red).
Admin : Dina Sukandar Hasibuan A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.