Ketua DPRD : Desa Bermasalah ” Salah” Inspektorat Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua DPRD Kab. Madina Erwin Efendi Lubis, SH menguatarakan bahwa banyaknya desa-desa yang bermasalah sekarang ini adalah lebih banyak kesalahan itu di Inspektorat.

” Saya tidak posisi saling menyalahkan, tetapi inilah akibat Inspektorat kita yanf lalai melakukan pengawasan yang benar, jadi mereka yang paling bertanggung jawab, ” Ujar Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, SH(Foto), Rabu(17/6) ketika dicegat di peresmian Coffe Mandailing Aek Galoga Panyabungan.

Kata Erwin, kasus mundurnya Kades Hutapuli Kecamatan Siabu,misalnya tidak akan terjadi jika Inspektorat melakukan pemeriksaan dalam penggunaan Dana Desa (DD)

Karena, Informasi pembagian BLT-DD itu bukan salah kita daerah, itu salah pemerintah pusat yang sesukanya saja mengeluarkan peraturan, yang merasakan kita di daerah.

Makanya, ujar Erwin, Bupati Madina juga kita minta objektif membuat keputusan, karena desakan warga kemaren itu lebih terarah karena soal Dana Desa(DD).

” Turunkan Inspektorat, periksa Kades, BPD, jika sudah benar menyalahgunakan Dana Desa(DD) suruh BPD rapat, baru berhentikan, ” Ujar Erwin Lubis(Dita)

 

Admin : Iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.