Ketua DPRD Madina : Izin Lokasi PTPN 4 Bukan Untuk Menguasai Lahan Warga

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online) : Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH, Mengutarakan jangan dikarenakan PTPN 4 mengantongi izin lokasi ada sekian hektar, maka mereka memaksakan diri untuk bisa mencapai lahan warga Desa Kampung Kapas 1 Kecamatan Batahan.

” Izin lokasi itu keluar bukan untuk dikuasai, tapi dasar untuk menginvestigasi kelayakan itu bisa atau tidak,” Ujar Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH, Kamis(6/10)disela – sela kesibukannya di Kantor DPRD.

Kata Ketua DPRD, bahwa permasalahan masyarakat Sikapas 1 dengan PTPN IV ini sudah permasalahan yang sangat lama sekali terjadi.

Kita dari pihak legislatif sangat menginginkan ada kearifan dari PTPN IV,  bagaimana solusinya untuk sama- sama, bagaimana solusi terbaiknya untuk PTPN IV sendiri atau juga masyarakat sekitar, khususnya warga Sikapas 1 Kecamatan Batahan.

Kata Erwin, jangan dikarenakan mereka mengantongi izin lokasi ada sekian hektar, maka mereka memaksakan diri untuk bisa mencapai itu .

” Izin lokasi itu keluar bukan untuk dikuasai tapi dasar , untuk menginvestigasi kelayakan itu bisa atau tidak,” ujar Erwin.

Katanya,  apabila ada lahan masyarakat yang di dalamnya,  maka kewajiban mereka untuk menyelesaikannya.

Dengan cara apa ..? yang jelas dengan cara mufakat,  bukan dengan cara interfensi atau ngotot

Harapan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, SH kepada PTPN IV , cari solusi yang terbaik

” jangan saling ngotot , saling ngotot merugikan , objektif lah PTPN IV, jangan membawa ego,” ujarnya.

Kenapa..? karena apapun alasannya , mereka ada di tengah tengah masyarakat,
masyarakat sekitar juga tidak boleh mengklaim bahwa hanya mereka yang benar.

” harus di dudukkan dan sama sama ada keterbukaan, kalau memang ada disitu lahan masyarakat yang mereka harus ganti rugi, mereka harus selesaikan,” kata Erwin Lubis.

Belum lagi nanti dalam hak dan kewajiban mereka, harapan kita ada solusi yang terbaik untuk semua pihak dan ini bisa di lakukan prakarsanya adalah perusahaan PTPN 4, ujar Politisi Gerindra yang juga Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH dengan tegas dan lantang(Dita)

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.