Ketua FKI 1: Samsuddin Nasution, Dana Reses DPRD Madina TA 2016 “Temuan BPKP”

Ketua FKI 1 Madina memberikan Keterangan Pers.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Sepandai-pandai Tupai Melompat, akhirnya tetap jatuh juga,” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada 39 anggota DPRD Kab.Madina yang anggaran Reses Tahun 2016 menjadi temuan dari BPK Perwakilan Sumut, sebesar sekitar Rp 1 milyar lebih.

            “ Saya mendapat informasi melalui selular, bahwa anggaran reses DPRD Kab.Madina Tahun 2016 yang lalu menjadi temuan BPK Perwakilan Sumut, sekitar Rp 1 Milyar lebih, karena dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan petunjuk yang ada,” ujar Ketua FKI 1 Kab.Madina Samsuddin Nasution kepada Malintangpos Online, Selasa malam(14-11) di Depan Kantor DPC.PDI Perjuangan Madina Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan.

            Kata dia, memang persoalan Dana Reses anggota DPRD Madina di tahun 2016 yang lalu kalau kita perhatikan pelaksanaannya berdasarkan informasi yang diperoleh sangat banyak rekan-rekan kita anggota DPRD Madina yang melaksanakannya tidak sesuai dengan juklak maupun juknis.

            Maksudnya..? ada yang ketika reses anggota DPRD Madina waktu itu tidak melaksanakannya dilapangan, ada yang memang melaksanakan dengan baik dia aman dan tidak menjadi temuan, makanya ketika informasi itu kami peroleh, telah dicoba untuk konfirmasi ke Sekretaris DPRD belum juga berhasil.

            “ Temuan BPKP tersebut sebenarnya harus diawasi, jangan-jangan didiamkan nantinya dan kepada Bupati Madina, kita harapkan untuk memberikan teguran kepada Sekwan DPRD Madina yang kurang melakukan pengawasan tentang hal itu,” ujar Ketua FKI 1 Kab.Madina Samsuddin Nasution dengan tegas.

            Sekwan DPRD Madina Igbal Arifin yang beberapa kali mau dikonfirmasi hingga Selasa(14-11) belum berhasil, HP nya dihubungi juga tidak aktif, sempat tiga kali di SMS juga tidak ada jawaban hingga berita ini naik cetak(Red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.