Ketua GM.FKPPI : Nirwan Parlaungan Hasibuan, PC.0218 GM.FKPPI Madina Harus Berkomitmen

Penyambutan Ketua PD.II GM.FKPPI Sumut oleh Ketua GM.FKPPI Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua PC.0218 GM.FKPPI Madina Nirwan Parlauangan Hasibuan, mengutarakan seluruh pengurus yang baru saja dilantik oleh Ketua PD II GM.FKPPI Sumut,harus berkomitmen dan serius dalam menjalankan organisasi ditengah-tengah masyarakat.

“Saya berdiri disini dihadapan para hadirin sekalian adalah karena dukungan dari rekan juang saya di PC 0218 Madina yang sekarang di lantik menjadi pengurus dan akan menjalankan roda kepengurusan mulai dari sekarang,” ujar Ketua PC.0218 GM.FKPPI Madina Nirwan Parlaungan Hasibuan, Rabu(27-9) dihadapan ratusan Pengurus GM.FKPPI Sumut yang menghadiri acara Pelantikan dan HUT ke-39 GM.FKPPI Sumut dilapangan Simpang STAIM Dalan Lidang Panyabungan.

Kata dia, saya berpesan kepada rekan-rekan pengurus PC 0218 Madina yang baru dilantik kiranya agar dapat serius dan berkomitemen dalam menjalankan sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku sehingga menjadikan organisasi ini menjadi besar.

Pengaurus yang sudah dilantik telah menjadi gerbong organisasi maka itu marilah kita rekan-rekan bekerja penuh keseriusan mulai hari ini dan seterusnya, karena hari esok adalah hasil dari pekerjaan yang akan menunggui kita,katanya yang mendapat aplus dari yang hadir.

Ketua PD II Sumut memasuki arena pelantikan

Disebutkannya, Generasi muda FKPPI adalah organisasi yang berfungsi menjembatani latar belakang sosial putra-putri Purnawiarawan dan putra-putri TNI Polri untuk menjali kerja sama yang bersifat kekerabatan dan bersumber rasa serasi seimbang dan selaras sehingga tercapai cita-cita yang seimbang.

Generasi pemuda FKPPI berfungsi sebagai pengemban misi TNI dan Polri serta penerus amal usaha TNI dan Polri yang tertentu dalam Saptamarga dan Tribrata, walaupun dalah hal ini saya pembina masih kurang suka kepada kami kurang suka.

Generasi pemuda FKPPI berfungsi sebagai komunikator dalam kepentingan bangsa kita lihat situasi dan kondisi bangsa ini cukup memprihatinkan semua pihak dimana telah terjadi krisis interjensi serta nilai kebangsaan yang semain memudar, rasa solidaritas, kekeluargaan dan keramah tamahan cinta tanah air semakin luntur serta nilai-nilai pancasila yang nyris terabaikan.

Pengurus FKPPI Duduk dikursi kehormatan

 Maka dari itu kita harus menjaga Pancasila dan UUD 1945 ynag telah di amandemen menjaga bhineka tunggal ika, menjaga keutuhan Indonesia.Dan saya juga disini mengajak semua rekan-rekan OKP ketua KNPI kami mengharapakan kerja sama yang baik di antara semua pemuda yang ada di Mandailing Natal ini yang berada di bawah wadah KNPI.

Kita harus bisa menjaga karakter dan menjadi contoh bagi yang lain sehingga menjadi individu yang baik dan organisasi yang besar, untuk menjaga kita harus tetap menjaga keharmonisan sesam anggota.

Kita bertekad mebangkitkan semangat kerja keras membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan dari segala aspek social budaya ekonomi serta pertahanan Kabupaten Mandailing Natal kota emas bukan emas murni atau emas lain tapi ekomoni maju, aman, adil dan sejahtera. Katanya.

FKPPI di Madina Hanya Satu(1)

            Sementara itu Penasehat FKPPI Madina Syharul Alamsyah dalam sambutanya mengatakan Walaupun nama saya hanya sebagai anggota di dalam penasehat FKPPI tapi saya tetap semangat, tetap setia dan cinta kepada FKPPI,.

“bangkitkan kembali semangat orang tua kita, kita ikutkan kembali apa yang tela diucapkan kepada kita sewaktu kecil, saya selaku anak prajurit merasa bangga sekali dilahirkan oleh ayah saya, sehingga di FKPPI ini saya kembali melahirkan semangat perjuangan ayah saya ini,” katanya

Prosesi pelantikan dan penyerahan petaka FKPPI dari PD II Sumut ke PC.0218 GM.FKPPI Madina

Kata dia, Di dalam FKPPI tidaka ada dua, hanya ada satu kalau ada yang menyebutkan pecah dua itu adalah orang yang tidak mengerti FKPPI itu, saya tidak pernah menyalahkan siapa-siapa yang salah kita sendiri, perlu kita ketahui FKPPI ini dilahirkan oleh para pendiri kita yang semula bagaimana anak-anak kita kalau ini bangkit kembali bersatu tidak seperti yang di bayangkan orang.

Disebutkannya, jadi mulai hari ini kita sampaikan kepada kawan kita yang tidak mengerti, kita kasih tau kawan kita yang ada di Sumatera Utara jangan asal mengasih mandate, inilah yang di Madina yang tidak pernah jadi pengurus ngak pernah jadi anggota bisa jadi ketua.

Saya susah payahnya mendirikan FKPPI di Mandailing Natal dari 1999, itu ada ketua PDI Perjuangan Iskandar Hasibuan yang ikut mendukung saya supaya mendirikan FKPPI di Mandailing Natal ini, kemudian ada abg saya Alm. Abdul Muis Pulungan Ketua Gapensi Madina.

Saudara Nirwan begitu semangat walaupun bersusah payah ditolak dan segala macam namun dia tetap ingin pelantikan ini dilaksanakan pada hari ini. ,kita kan penerus generasi orang tua kita kok, kita begitu udahnya memasukkan orang yang tak jelas.

Setelah pelantikan konsolidasi organisasi kita bentuk rayon yang ada di Mandailing Natal biar jelas, kalau ada rayonnya jelas ini terkadang sudah terbentuk setelah saya tinggalkan Mandailing Natal ini tak pernah berdiri rayon nya ini, tiba-tiba lahir-lahir pengurus tah berapa kali jadi pengurus tak penah dilantik, baru ini pelantikan pertama kedua setelah saya.

“Saya orang yang sederhana ngapain saya jadi ketua kalau orang tidak mengakui saya jadi ketua maka saya lebih baik diam, jadi saudara Nirwan sudah bersusah payah, jangan ada lagi saya dengar begitu dia jadi ketua tiga bulan sudah tak beres setahun sudah tak cocok, tiga tahun kita pertahankan dia apapun ceritanya baik burukya ketua kita ini kita pertahankan sampe musda berikutnya ,kalau tidak ada musda jangan laksanakan kalau tidak ada muscabnya jangan laksanakan.

“FKPPI  ini jelas, kelahirannya jelas ADRT nya jelas jangan kalian kotak katik kalau tidak suka sudah, tapi jangan kalian sampaikan di forum itu bawa ke forum yang resmi,”katanya sambil mengucapkan yel-yel FKPPI.(Putri)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.