Ketua IMA Madina Herman Birje, Kadis Kesehatan Harus Cepat Dipanggil DPRD Madina

Ketua DPP.IMA Madina Herman Birje

MEDAN(Malintangpos Online): Ketua DPP.IMA Madina Herman Birje mendesak Komisi IV DPRD Kabupaten Mandailing Natal, untuk sesegera mungkin memanggil Kepala Dinas Kesehatan Madina drg.Ismail Lubis ke DPRD untuk melakukan klarifikasi terkait dengan berbagai tuntutan masyarakat yang disampaikan melalui demo.

            “ Mengamati laporan-laporan Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM), begitu juga dengan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh elemen mahasiswa Madina di Kantor Dinas Kesehatan Madina, sudah sangat urgen bagi Komisi IV DPRD Madina yang notabenenya memiliki Tupoksi dibidang kesehatan untuk melakukan pemanggilan terhadap Kepala Dinas Kesehatan Kab.Madina. drg.Ismail Lubis (Dogil),” ujar Ketua DPP.IMA Madina Herman Birje Via selular, Sabtu sore(02-12) dari Kota Medan.

            Kenapa..?  Karena masalah ini sudah berlarut-larut belum menuai hasil. Hal ini dimaksud supaya masalah cepat clear, jika memang indikasi Korupsi yang selalu ditujukan kepada Kadis Kesehatan Madina ini ada, maka melalui mekanisme pemanggilan ini Kadis Kesehatan Madina akan manjelaskan dengan data-data yg ada.

Kata dia, seperti adanya dugaan Kasus Korupsi pada bangunan poskesdes Hutabaringin Kecamatan Siabu yang bernilai Rp.200.000.000, namun sampai sekarang bangunan tak kunjung selesai.

Apakah bangunan ini dipindahkan ke lokasi lain, sampai dengan saat ini belum ada kejelasannya. karena, mengingat seringkali proyek fisik di Dinas Kesehatan Madina dipindahkan lokasinya, meskipun sudah ditampung dalam draft APBD Madina.

Sebut saja Puskesmas Pembantu(pustu) yang seharusnya berlokasi di Desa  Pastap Julu, namun berpindah ke Desa Pastap Jae. Oleh karena itu, untuk menimpali stigma negatif terhadap penyelenggaraan Pemerintahan di Bawah Bapak Bupati Madina Drs.Dahlan Hasan Nasution, maka SKPD terkait harus terbuka dengan informasi yang ada.

Karena jika terus dibiarkan akan mencoreng marwah pemerintahan Bapak Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution dan Bapak Wakil Bupati Madina Jakfar Suhairi Nasution selaku puncak pimpinan di Pemkab Madina.

Selain itu, Urgensi terhadap penanganan masalah dugaan Korupsi di dinas kesehatan Madina ini saya yakini hanya masalah waktu saja, sebentar lagi jika Beliau sudah tidak menjabat lagi sebagai Kadis, tidak tertutup kemungkinan bahwasanya Beliau juga akan berurusan dengan penegak Hukum.

 Seperti baru-baru ini Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Madina Tahun 2013 dan Tahun 2014 sudah ditetapkan sebagai terdakwa Kasus Korupsi di dinas tersebut.Selain itu, penegak Hukum di Madina juga patut dipertanyakan, sudah sekian banyak LSM, Elemen Mahasiswa, tokoh partai politik, dan lain-lain sudah melakukan upaya Hukum namun tidak jua menuai hasil yang memuaskan.Apakah Gerangan yang terjadi….?

Terakhir, Semoga penegak Hukum tidak tutup mata terhadap permasalahan yang ada. Dan kepada Bapak Bupati Madina Drs.Dahlan Hasan Nasution, supaya mengevaluasi kinerja Kadis Kesehatan Madina sekarang, terlalu banyak sorotan terhadap dinas ini, karena menurut saya Masih banyak manusia yang berkompeten dibidang kesehatan di Madina, ujar Ketua DPP.IMA Madina Herman Birje Via selular dari Kota Medan, Sabtu sore(2-12) dengan nada tinggi dan kesal(Red)

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.