Ketua KAHMI : Pemda Madina Tidak Ada Alasan Sampah Tidak Terurus

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua KAHMI Mandailing Natal H.Binsar Nasution,mengatakan tidak ada alasan bagi Pemerintah Mandailing Natal, untuk tidak serius mengurus sampah.

Kenapa..? Karena semua ada, anggaran ada, armada ada, orangnya ada, ngutif retribusi lagi dari masyarakat selama ini.

H.Binsar Nasution

” Kita minta Pemkab Madina serius dalam menangani sampah,sebanarnya tak ada alasan mereka sampah tak terurus karena semua nya ada,” Ujar Ketua KAHMI Mandailing Natal H.Binsar Nasution,Rabu(13/1) Via WhatsApp ke Redaksi.

Kata Binsar Nasution, uang ada, sarana angkut ada, manusianya ada so what ??? . Apa harus ada masyarakat yang melakukan class action agar dinas terkait serius ?

Kata dia lagi, masyarakat bisa melakukannya karena Pemkab Madina telah melakukan pengutipan retribusi pada masnyarakat.

Tentu, menurut ketentuan, kalau ada yg menarik retribusi harus ada imbalnya pelayanan, sama dan identik dengan kutipan parkir, Pemkab harus bisa memastikan parkir rapi dan aman.

Maka, kalau Pemkab sudah melakukan pengutipan tetribusi sampah ,apalagi sudah berdasarkan perda , maka pemkab berkewajiban untuk melakukan pengelolaan sampah dengan komperhensip tidak lagi setengah – setengah, ujar H.Binsar Nasution yang 3 priode DPRD Mandailing Natal itu( dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.