Ketua Komisi VII DPR RI Berikan Bantuan Kepada BKMT Tapsel

Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, SE Ak MM saat Memberikn Arahan

TAPSEL (Malintangpos Online): Ketua Komisi  VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu,  SE Ak MM memberikan bantuan berupa uang sejumlah Rp.  10.000.000 yang langsung diterima oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT)  Kabupaten Tapanuli Selatan Hj. Anna Leli Hutasuhut pada acara pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim Kecamatan  Angkola Barat yang bertempat di Dusun II Hutalambung Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat,  Rabu (14/3).

Bantuan kepada BKMT tersebut nantinya dipergunakan untuk membantu biaya dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-38 BKMT Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta tanggal 29  Maret s/d 2 April 2018 mendatang.

Dalam sambutannya Gus Irawan mengapresiasi antusiasme para anggota BKMT di Kabupaten Tapanuli Selatan dalam mengikuti setiap pengajian akbar.  Dia juga mengatakan bahwa pengajian akbar BKMT di Kabupaten Tapanuli Selatan memiliki jumlah anggota yan paling banyak di Sumatera Utara.

Untuk itu dia menghimbau agar kekompakan anggota BKMT di Tapsel terus dijaga dan dipertahankan.

Sisi lain senator senayan tersebut berpesan utamanya kepada generasi muda agar menjauhi bahaya dari penyalahgunaan narkoba. Untuk itu peran serta dari semua pihak baik dari aparat TNI/POLRI, orang tua,  tokoh agama,  tokoh masyarakat dan pemerintah agar turut serta berperan aktif dalam membasmi keberadaan barang haram tersebut, “pungkasnya.

Sementara Ketua Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu menyatakan kerinduannya untuk datang dan hadir dalam rangka bersilaturahmi mengikuti pengajian akbar tersebut.

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH yang diwakili Camat Angkola Barat Maruhumhot Taufiq menyebutkan bahwa tujuan pengajian akbar adalah salah satu cara untuk menyejukkan hati, apalagi nantinya di tanggal 20 april 2018 mendatang akan ada agenda Pemilihan Kepala Desa serentak sebanyak 67 Desa di Tapsel, 3 diantaranya Pemilihan Kepala Desa di Angkola Barat. Untuk itu dia berharap dengan pengajian akbar tersebut
bisa menciptakan iklim yang kondusif dan tidak Golput pada waktu Pilkades nanti,”pintanya.

Pengajian akbar tersebut diisi oleh Tausyah agama oleh Al-Ustadz Ali Nasir Lubis yang dihadiri Anggota DPRD Tapsel Harmeni Batubara, Wakil Ketua TP PKK Tapsel Ny. Aswin Efendi Siregar,  Ketua MUI Angkola Barat,  BKMT,  IPY, Lurah dan Kepala Desa se-Angkola Barat.(HMS).

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.