Ketua LKPP Madina Faisal Ardiansyah Chaniago, Penegerian STAIM Menjadi STAIN Khayalan Yang Kenyataan

Ketua LKPP Madina Faizal Ardinsyah Chaniago

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Diresmikannya Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal (STAI Madina) menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada kamis (12/4) lalu merupakan sebuah khayalan yang menjadi kenyataan bagi masyarakat Madina.

Hal itu diutarakan Ketua Lembaga Kajian Pendidikan dan Pelatihan Madina, Faisal Ardiansyah Chan kepada wartawan, sabtu (14/4) di Panyabungan.

Faisal yang juga merupakan salah satu dari sekian banyak alumni STAI Madina ini sangat menyambut baik dengan di resmikannya perguruan tinggi tersebut menjadi negeri yang notabene nantinya akan membuat dunia pendidikan di Madina akan semakin bergairah karena tidak kalah dengan perguruan tinggi yang ada di daerah lain.

Kemudian Faisal juga mengucapkan terima kasih kepada kepada Pemkab Madina di bawah pimpinan Bupati Dahlan Hasan Nasution beserta tim penegerian STAI Madina yang selama lebih kurang 9 bulan secara intens berusaha mewujudkan cita – cita mulia ini.

“Ide penegerian STAI Madina ini sudah lama berhembus, di mulai dari saya masih semester III menimba ilmu disana. Akan tetapi, baru di masa Pemerintahan Bupati Dahlan Hasan Nasution inilah diseriusi dan Alhamdulilah menurut saya khayalan yang selama ini telah menjadi nyata”. tegasnya

Ditambahkan Faisal, saya berharap dengan telah diresmikannya STAIM menjadi STAIN kedepan dapat menjadikan pendidikan Mandailing Natal semakin Maju dan dapat bersaing dengan daerah daerah lain di segala bidang dengan menghasilkan sarjana – sarjana yang berkualitas. (Putra)

 

 

 

 

Liputan : Putra Saima

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.