Ketua MKKS SMA Hj.Suaidah Lubis,S.Pd.MM, Dinas Pendidikan Provsu Selasa Depan ke Madina

Ketua MKKS SMA Madina Hj.Suaidah Lubis ketika dialog dengan guru-guru SMAN 3 Panyabungan yang demo.

JAKARTA(Malintangpos Online): Ketua MKKS Kab.Madina Hj.Suaidah Lubis,S.Pd.MM mengutarakan bahwa dia sebagai Ketua MKKS sudah langsung membicarakan tuntutan Guru-guru SMA Negeri 3 Panyabungan langsung ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Pendidikan Provsu Insya Allah Selasa depan( 25-4) akan datang langsung ke SMA Negeri 3 Panyabungan.

            “ Insya Allah Dinas Pendidikan Provinsi Sumut tanggal Selasa 25 April 2017 mendatang ini akan menurunkan tim langsung menyelesaikan tuntutan guru-guru yang telah melakukan aksi demo di SMA Negeri 3 Panyabungan,” ujar Ketua MKKS SMA Kab.Madina Hj.suaidah Lubis,S.Pd.MM Via selular kepada Malintangpos Online dari Jakarta Kamis(20-4) siang.

            Dikatakannya, bahwa untuk menuntaskan tuntutan guru-guru yangmendesak agar Kepala Sekolah segera diganti tidaklah semudah membalik telapak tangan, ada proses, ada peraturan dan tehnik penyelesaian yang akan dibuat oleh pihak Provinsi nantinya.

            Kata dia, tadi pagi dirinya juga telah bicara dengan guru-guru SMA Negeri 3 Panyabungan melalui HP, sebab sekarang ini dia lagi ada kegiatan di Jakarta dan satu hari aksi demo guru juga sudah langsung dijumpai guru-guru dan mengadakan pertemuan dengan mereka langsung, diminta keterangan maupun penjelesan dari kedua belah pihak.

            “ Kita telah upayakan memediasinya, semua itukan ditangan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, bukan dikita, Cuma sudah kita laporkan, Kepala Sekolah juga sudah melaporkannya, jadi marilah kita tunggu sampai mereka datang,”katanya.

            Sementara itu, Kadis Pendidikan Madina Jamilah,SH dan Kabid Dikdas Dollar Hafriyanto Siregar yang dihubungi Via HP, juga mengakui telah membicarakan langsung dengan guru-guru dan insya Allah proses belajar siswa akan normal kembali.

            Disampaikan Dollar, pagi ini mereka telah bicarakan PBM dengan guru-guru, Insya Allah amanlah itu proses  belajar-mengajar, sambil menunggu tim yang akan menyelesaikannya datang dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumut.akan membantu mencari solusi yang terbaik untuk sekolah dan kita akan monitor terus dan sekarang sudah mulai belajar kembali,”

            “ Kita tel;ah sampaikan kepada guru-guru bahwa Dinas Pendidikan Madina dan kita akan monitor terus dan sekarang sudah mulai belajar kembali,” kata Dollar lagi.

            Sementara itu, informasi yang dihimpun pagi ini Kamis(20-4) bahwa guru-guru telah kembali melakukan aksi mogok mengajar, sehingga banyak orangtua siswa yang ikut monitor sempat geleng-geleng kepala melihat kondisi disekolah itu.

            “ Harusnya pihak Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Mandailing Natal secepatnya menyelasikannya,” kata orangtua siswa.(Put).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.