Ketua Naposo Bulung Malintang Julu: Bantuan Sinsaw Kapolres Madina Selamatkan Trauma Masyarakat

Ketua Naposo Bulung Desa Malintang Julu Dodi Kurniawan nasution,SH

MALINTANG JULU(Malintangpos Online): “Alhamdulillah, berkat bantuan Sinsaw dari bapak Kapolres Madina AKBP.Rudi Rifani yang lima(5) unit, satu tumpukan kayu bisa dibersihkan, sudah tentu menyelamatkan Trauma maupun kehawatiran warga korban banjir,” ujar Ketua Naposo Bulung Desa Malintang Julu Dodi Kurniawan Nasution,SH

            Hal itu disampaikan Ketua Naposo Bulung Desa Malintang Julu Dodi Kurniawan Nasution,SH disela-sela Gotong Royong membersihkan tumpukan kayu dari hulu sungai(aek) Kayuara,Minggu(2-4) dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Madina, Kapolsek Siabu dan anggotanya.

            Kata Dodi, kalau seperti sikap Kapolres kita ini semua pejabat di Mandailing Natal, maka dengan mudah kita mnghadapi masalah, jangan seperti pihak BPBD yang telah diperintahkan Bupati justuru mangkir, berapa sih dana yang dikeluarkan untuk itu, bukankah ada dana TT yang bisa dipergunakan untukmengatasi bencana.

            “ Insya Allah, jika ada lima unit lagi sinsaw, maka diperkirakan tumpukan kayu yang satu lagi akan dapat diselesaikan dalam waktu satu kali gotong royong, harusnya pihak BPBD Madina bisa tanggap dalam soal bencana,” katanya.

            Anggota DPRD Madina dari Fraksi Golkar Ir.Wildan Nasution yang dimintai tanggapannya disela-sela acara penyerahan bantuan Golkar ke korban banjir, Minggu 2 April 2017 di Posko Bencana, menyesalkan sikap pihak BPBD yang kurang agresif dalam masalah penanganan bencana Bukit Malintang maupun lainnya.

            “ Niatnya itu mungkin yang kurang, ngak mungkin semua Bupati Madina, bukankah sudah diberikan kewenangan kepada BPBD untuk masalah Bencana, namanya saja Badan Penganggulangan Bencana Daerah, iya itu,” ujar Ir.Wildan Nasution dengan kesal.

            Mungkin dananya ngak ada…? Tanya Wartawan, ha ha ha ha ha, ka nada Dana TT yang bisa kapan saja digunakan, itu waktu Jembatan Nagajuang dihantam banjir, kita pergunakan anggaran TT, masa ke pemindahan kayu-kayu dihulu sungai ngak bisa digunakan dana TT, yang benar saja, Cuma niatan mereka yang kurang.

            Kata dia, janganlah harus ada bupati baru SKPD berbondong-bondong menanganinya, tapi ya tufoksinya BPBD tentu BPBD yang ngerajakan, saya harap rakyat Bukit Malintang tetap gotong royong, masalah BPBD yang ngak resfon janganlah kita masalahkan lagi, kita tunggu niat mereka sajalah.(red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.