Ketua PDIP Madina, Pengusaha Tambang Harusnya Bentuk Koperasi

Ketua DPC.PDIP Madina Iskandar Hasibuan membaca koran tentang Tambang

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan, mendesak seluruh pengusaha yang mampu mengelola Tambang Emas diwilayah Hutabargot, Nagajuang, Panyabungan Barat, Batang Natal dan Siabu untuk segera membentuk Koperasi yang benar-benar untuk kepentingan masyarakat yang selalu menggantungkan hidupnya dilokasi yang katanya tambang emas rakyat.

            Untuk kita ketahui bersama, bahwa koperasi merupakan badan usaha yang paling pas untuk kondisi di daerah kita, tapi bukan Koperasi yang hanya di isi oleh orang-orang berduit, murni warga yang terlibat di tambang, saya memahami Koperasi,Maka harus didorong dan diperbanyak dimanapun ada kelompok manusia itu berkumpul dan membicarakan persoalan tambang emas ini.

            “ Silakan pengusaha-pengusaha yang selama ini mengelola Tambang Emas menjumpai Kepala Dinas Koperasi Madina agar segera membentuk Koperasi, bukan mau menghalalkan yang salah, saya melihat hanya segelintir oknum-oknum yang kenyang selama ini dan selalu mengatas namakan rakyat,” ujar Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan, Jumat (1-9) di Halaman Mesjid Nur Ala Nur Aek Godang Panyabungan.

            Kata Iskandar, Bung Hatta meyakini bangsa yang dulu di jajah Belanda ini bisa bangkit dengan konsep bukan kapitalisme, tapi membentuk kelompok dan salah satunya adalah Koperasi sebagai soko guru perekonomian.

            “Nah kapitalis tidak boleh ada di negeri Pancasila ini. Kalo punya daya dan upaya, punya usaha kecil-kecilan dan jika sendiri tidak mampu, maka harus berkumpul sesama untuk jadi kelompok supaya tujuan tercapai. Nah koperasi mengisi itu. Dengan bersama sama membangun tujuan yang dicapai,”sebut Iskandar Hasibuan lagi.

            Menurutnya, pembentukan Koperasi diwilayah Mandailing Natal,selama ini disebabkan adanya kepentingan-kepentingan individu pengurusnya, bukan bermaksud ekonomi rakyat, tetapi bagaimana supaya pribadi-pribadi pengurusnya bisa mengambil keuntungan tanpa memikirkan anggota dan jika seperti itu tujuan pembentukan koperasi, tentu sama juga dengan bohong.

            Korban sudah banyak..? Tanya Wartawan, sedang makanpun bisa mati, lagian jika itu menjadi fatokan makanya kita Legalkan, karena menurut Undang-Undang bisa di Legalkan, kenapa harus setor kesana kemari, giliran ngak dapat setoran ada penangkapan, ini yang sebenarnya menjadi masalah besar.

            Kata dia, sebagai Pengurus Partai Politik, mengajak semua Pimpinan Parpol agar membicarakan persoalan Tambang Emas dengan anggota DPRD nya untuk menjadi inisiator pembentukan Perda maupun mendesak pembuatan Koperasi,sebab kalau hanya membicarakan tanpa solusi ngak pernah selesai-selesainya,apalagi diwilayah kita banyak yang menjadi tokoh dan banyak juga menjadi penokoh(tim)

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.