Ketua TP PKK Madina Tinjau Pemasangan KB Implan di Tiga Puskesmas

SIABU(Malintangpos Online): Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat (TP PKK) Mandailing Natal Eli Mahrani Jafar Sukhairi, meninjau pemasangan Keluarga Berencana (KB) jenis implan di tiga Puskesmas.

Ketiga puskesmas yang ditinjau oleh ketua TP PKK tersebut, Puskesmas Mompang, Puskesmas Malintang, dan Puskesmas Sihepeng Kecamatan Siabu.

Pelayanan KB serentak di seluruh puskesmas dan fasilitas kesehatan di Madina ini berkat kerjasama antar TNI dalam rangka momentum TNI Manunggal-Bangga Kencana-Kesehatan terpadu tahun 2022.

“Di Kabupaten Madina ditargetkan melayani pemasangan KB implan sebanyak 500 orang, semoga target tersebut dapat kita capai,” kata Eli saat meninjau langsung pelayanan KB di Puskesmas Mompang, Panyabungan Utara.

Menurut Eli, semua ini merupakan kesadaran dari masyarakat untuk memasang KB implan demi menekan pertumbuhan manusia di Kabupaten Madina.

“Ini semua kan untuk kebaikan kita semua, demi masa depan anak-anak kita juga,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Eli berbincang-bincang dengan masyarakat yang sedang antri menunggu giliran.

Eli juga mengingatkan kepada para ibu untuk tetap memperhatikan kesehatan, kebersihan dan gizi anak agar terhindar dari stunting.(Inf/,Dita)

 

Admin ; Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.