Keutamaan Sholat Tarawih Yang Hanya Ada di Bulan Ramadhan (1)

Sholat Tarawih di Mesjid Yunus Kel.Panyabungan II/Aris Moenandar Hasibuan

Sekitar Sholat Tarawih adalah ibadah yang hanya ada di bulan suci Ramadhan, seperti Sabtu malam(2/3) seluruh Mesjid yang ada di 23 Kecamatan Se – Mandailing Natal di pastikan Ummat Muslim ramai menjalankan Sholat Tarawih.

Kenapa..? Karena Sholat Tarawih begitu istimewa bagi para pemburu pahala dan ridhonya.

Memang,Sholat Tarawih bukan ibadah wajib, namun ibadah Sholat Tarawih banyak dijalankan karena memiliki faedah dan pahala yang besar bagi yang melaksanakannya.

Bahkan pahalanya ibarat ibadah para Nabi dan menjadi penyelamat kita kelak di akhirat.

Sholat Tarawih di Mesjid Yunus Kel.Panyabungan II/Aris Moenandar Hasibuan

Biar kita tau, bahwa keutamanaan sholat tarawih sebagaimana dikutip dari kitab ” Durratun Nashihin Fil Wa’zhi wal Irsyad karya Syaikh ‘Utsman bin Hasan bin Ahmad Syakir Al Khubari.

Misalnta, Keutamaan Shalat Tarawih Pada malam pertama, keluarlah dosa orang mukmin (yang melakukan sholat Tarawih) sebagaimana ibunya melahirkan ia didunia.

Dan pada malam kedua, Orang yang melaksanakan Sholat Tarawih akan diampuni dosanya dan dosa kedua orang tuanya, jika keduanya mukmin.

Serta, Pada malam ketiga, Para Malaikat menyeru dari bawah ‘Arsy: “mulailah untuk melakukan amal kebajikan, maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosamu yang telah lalu”.

Sedangkan, Keutamaan Shalat Tarawih Pada Malam keempat, Orang yang beriman akan mendapat pahala layaknya orang yang membaca kitab Taurot, Zabur, Injil dan Al-Qur’an.

Selanjutnya, pada Malam kelima, Allah SWT akan menganugerahkan pahala layaknya orang yang sholat di Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsha ( Bersambung Terus )

Penulis : Dita Risky Saputri, SKM.

Admin : Iskandar Hasibuan…

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.