Kibrah MPC.PP Madina di Idul Adha 1440 H, Sapi Qurban Dibagi Untuk Panti Asuhan dan Pesantren

Ketua MPC.PP Madina didampingi Ketua Satma PP Madina menyerahkan Sapi Qurban/ Aris Munandar

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Terima Kasih Ketua MPC.PP Madina dan Wagubsu Musa Rajekshah (Ijeck) yang telah membagi Sapi Qurban kepada kami,” Kalimat itulah yang langsung terucap dari puluhan orang penghuni Panti Asuhan Siti Aisyah Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, ketika Ketua MPC.PP Kab.Madina Syahriwan Nasution (Kocu) menyerahkan Satu(1) ekos Sapi untuk Qurban anak-anak Panti Asuhan, Minggu siang (11-08) bersama sejumlah pengurus.

            Ketua MPC.PP Kab.Madina Syahriwan Nasution (Kocu) dalam kesempatan sebelum acara penyerahan Sapi Qurban, dihadapan pengasuh dan anak panti asuhan, mengutarakan bahwa sejak dirinya menjadi Ketua Pemuda Pancasila di Mandailing Natal, sampai Idul Adha 1440 H tahun 2019 sekarang, selalu menyerahkan Sapi Qurban setiap tahunnya guna untuk anak-anak Panti Asuhan dan pengasuh Panti Asuhan.

Ketua MPC.PP Madina Kocu ketika hendak menyerahkan Sapi Qurban ke Panti Asuhan/ Dina Sukandar

“ Saya pertama sekali menyerahkan Sapi Qurban beberapa tahun yang lalu meneteskan air mata ketika anak-anak Panti Asuhan mengaku setiap Idul Adha setiap tahunnya hanya Pemuda Pancasila(PP) yang mengingat mereka, kalau tidak ada diserahkan PP, maka kamitidak makan daging seperti halnya masyarakat lainnya di Idul Adha,” ujar Kocu dalam sambutannya dihadapan anggota PP dan anak panti Asuhan.

            Disampaikan Kocu, bahwa anak-anak Panti Asuhan terus akan menjadi perhatiannya, biaya dan anggaran Panti Asuhan akan terus diusahakan, kalau dulu tidak ada jajan sekarang sudah ada jajan, kalau dulu tidak ada baju Lebaran, sekarang sudah, kalau dulu tidak makan daging di Idul Adha, sekarang sudah.

            Karena itu, ujar Syahriwan Nasution, mengharapkan dan meminta kepada anak-anak Panti Asuhan untuk tidak minder dalam segala hal, karena reseky anak-anak pasti ada, yakinlah selama kita mau berusaha, maka reseky anak-anak Panti Asuhan akan ada, saya sekalipun ngak duduk lagi sebagai anggota DPRD Mandailing Natal, akan tetap membantu kepentingan Panti Asuhan, karena itu kepada Pengasuh jangan sungkan untuk menyampaikannya.

Ketua MPC.PP Madina didampingi Pengasuh Panti Asuhan/ Iskandar

Selain itu, ujar Kocu, tadi Ibu Pengasuh Nuraidah Harahap telah bicara langsung dengan Wagubsu Musa Rajekshah (Ijek) Via selular, karena pengakuan Wagubsu dalam waktu dekat ini akan berkunjung langsung ke Panti Asuhan, karena sebelum Wagubsu dulu juga telah pernah datang bersiltarrahim dengan anak-anak Panti Asuhan.

            “ Kami dari Pemuda Pancasila Mandailing Natal, akan selalu siap kapan saja waktunya untuk ikut berperan aktif membantu masyarakat, lebih-lebih kepada anak Panti Asuhan, Pemuda Pancasila terus berpartisipasi,” ujar Syahriwan Nasution (Kocu).

            Sebelumnya Pengasuh Panti Asuhan Nuraidah Harahap, mengucapkan terima kasih banyak kepada Wagubsu Musa Rajekshah (Ijek) maupun Ketua MPC.PP Madina Syahriwan Nasution (Kocu) serta seluruh pengurus Pemuda Pancasila yang selalu memperhatikan Panti Asuhan.

Ketua MPC.PP Madina bersama anak Panti Asuhan/ Iskandar

“ Setiap tahunnya Pemuda Pancasila Mandailing Natal dibawah Komando Syahriwan Nasution (Kocu) selalu menyerahkan Sapi Qurban ke Panti Asuhan, padahal dia (Kocu) ngak terpilih lagi menjadi anggota DPRD, tapi masih tetap peduli dengan kami di Panti Asuhan,” ujar Nuraidah Harahap sambil menghapus air matanya, karena terharu.

            Usai Penyerahan Sapi Qurban di Panti Asuhan Siti Aisyah Panyabungan, Ketua MPC.PP Madina dan anggota langsung foto bersama dengan anak-anak panti ASuhan dan selanjutnya bertolak ke beberapa Pondok Pesantren untuk menyerahkan Sapi Qurban guna untuk Qurban Idul Adha 1440 H tahun 2019. ( Din/Red)

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.