Kios Eks Bioskop, Bupati Madina Resmikan

PANYABUNGAN (Malintangpos Online):Bupati Mandailing Natal, H.M Ja’far Suhairi Nasution, resmikan Bangunan Kios Pasar Lama (bekas Bioskop Tapanuli), Kecamatan Panyabungan. Senin (05/02).

Acara peresmian kios tersebut berjalan lancar ditandai dengan di tanda tanganinya prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Madina.

Acara peresmian bangunan kios Ini turut dihadiri beberapa OPD seperti Kadis PUPR Madina Elpi Yanti Harahap, Kadis Perdagangan Parlin Lubis, Kadis Perhubungan Adi Wardana Hasibuan dan beberapa OPD lainya.

Bupati Madina saat diwawancarai menyampaikan bahwa banunan tersebut bersumber dari APBD Madina, sedangkan untuk jumlah kiosnya berjumalah 21 Kios yang sudah siap guna.

Bupati Madina juga menambahkan bahwa Pembangunan kios ini dilakukan pemerintah sebagai bentuk menghidari kemacetan dan kekumuhan yang terjadi di pasar lama tepatnya disekitaran jalan keliling Madina Square.

Pembangunan kios ini kita lakukakan sebagai bentuk menghidari kemacetan dan kekumuhan yang terjadi di pasar lama tepatnya disekitaran jalan keliling Madina Square. Ujarnya.

Di sisi lain Kadis Perdagangan Parlin Lubis menyampaikan bahwa secepatnya pasar tersebut akan difungsikan dan pedagang yang berada di pasar lama akan di pindahkan ke bangunan kios yang baru.

Sedangkan untuk siapa dan kapan pasar itu bisa digukan pihaknya masih berusaha untuk menyeleksi dan mungkin akan diadakan undian mengingat jumlah kiosnya yang terbatas.

Kita belum mengetahui pasti banguan kios tersebut kapan bisa digunakan, mungkin kita harus membuat undian terlebih dahulu mengingat jumalahnya yang terbantas. Ujar Parlin.( Riah/Aris/Izal)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.