Kirab Kebangsaan & Jalan Sehat, Haji Djarot:Hari Ini Kita Disatukan Dalam Bingkai NKRI

Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat di Medan,Minggu(21-1)

MEDAN(Malintangpos Online): Kirab kebangsaan dan jalan sehat yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) turut dihadiri Cagubsu Haji Djarot Saiful Hidayat beserta puluhan ribu massa dari berbagai komunitas lintas agama, suku dan ras di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (21/1/2018) pagi.

            Dikesempatan itu, Djarot mengatakan, bangsa Indonesia diciptakan sebagai bangsa yang beragam, terdiri dari berbagai suku bangsa, ras, budaya, agama, yang semua harus disatukan dalam bingkai NKRI. Bangsa bermulti etnis ini, kata Djarot harus berpedoman pada Sumpah Pemuda yakni kita semua adalah bangsa Indonesia.

“Hal itu sudah terbukti dalam kirab kebangsaan dan jalan sehat ini. Di mana antara saya dengan seluruh warga kota Medan sudah tanpa sekat, kita sudah membaur satu dengan yang lainnay” ujarnya.

 Ditegaskan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dalam kirab kebangsaan ini tekad bersama itu sudah terlihat dari warga Medan untuk bersatu padu sembari meneriakkan yel yel Sumut Hebat, Sumut bangkit.

 “Apa pedoman kita, apa haluan kita, itu adalah Pancasila sebagai penuntun kita menuju Indonesia Raya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Maruarar Sirait saat membuka acara, menjelaskan tema Kirab kebangsaan ini dipilih karena ada gerakan untuk menolak ideologi Pancasila.

 Bang Ara, demikian Maruarar Sirait sisapa, memgingatkan, sebagai silent majority, rakyat tidak lagi harus diam, tapi harus bergerak bersama untuk menghempang gerakan penolakan Pancasila dan gerakan radikalisme.

 “Kita jangan diam, kita jangan lagi takut melihat Pancasila diganggu,” ujarnya berapi-api.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Ketua TMP Kota Medan Wong Chun Sen Tarigan, Anggota DPR RI Sofyan Tan, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim SE.

Tak hanya itu, turut pula hadir, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung dan Anggota DPR RI, Nico Siahaan. (Frengky/Red)

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.