Komentar Masyarakat, Sofwat – Atika Nasution Bacalon Bupati/Wakil Bupati Madina Ideal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):” Pucuk Dicinta, Ulam pun Tiba,” Kalimat itulah yang banyak disampaikan oleh  masyarakat di Kota Panyabungan, ketika munculnya informasi melalui Media Online, bahwa Brigjen (Purn) Sofwat Nasution telah bersedia dan mau mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Mandailing Natal, yang mungkin akan digelar tahun 2020 dalam pilkada serentak.

            Siapa Pasangannya..? Nama yang santer dan cocok dipadukan dengan Sofwat Nasution adalah Atika Azmi Nasution, B.App.Fin, M.Fin yang Ahli Ekonomi dan Keuangan yang diketahui adalah putri H.Khoiruddin Nasution atau H.Khoir yang selama menuntut ilmu di Australia Lulus S2 dengan nilai terbaik dan juga banyak menjagokan Idris Lubis sebagai pendamping yang Ideal

            Hal itu disampaikan oleh sejumlah masyarakat di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) Selasa (16-7) sejak munculnya nama Sofwat Nasution dan Atika Nasution di beberapa Media Online.

            Warga Panyabungan  Nurhayati yang dimintai komentarnya, Selasa(16-7) di Panyabungan soal pasangan Sofwat Nasution untuk dicalonkan menjadi Bupati/Wakil Bupati Madina, mengutarakan ada calon dari kalangan perempuan yaitu Atika Azmi Nasution adalah sangat cocok, sebab latar belakjangnya adalah ekonomi dan keuangan, serta dipastikan akan mendapat dukungan dari kaum perempuan khususnya di Mandailing.

Atika Azmi Nasution/Dokumen

Apa mungkin wanita diterima masyarakat..? kenapa tidak, pendidikannya cukup, orangnya masuk kesemua golongan masyarakat, artinya tidak membedakan dirinya siapa, walaupun selama ini dia menuntut ilmu di Australia selama 4 tahun dan Lulus S2 membidangi Ekonomi dan Keuangan.

            “ Sofwat adalah militer di Kopasus yang sudah malang melintang tugas di militer dan pernah menjadi Danrem, serta jabatan-jabatan syterategis di jajaran TNI-AD, tentu wilayah Madina yang sangat dibutuhkan ekonomi dimiliki oleh Atika, tentu sangat Ideal, ini menurutku dan saran, jika diterima oleh Calon Bupati,” ujar Nurhayati.

            Beberapa Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan yang dihubungi Malintangpos Online, Selasa (16-7) di Panyabungan, mayoritas para Alumni yang dihubungi mengaku bersedia untuk meyakinkan masyarakat agar nanti pada Pilkada serentak Bupati/Wakil Bupati Madina, memilih Sofwat Nasution sebagai Bupati, sekalipun pasangannya belum ditentukannya.

            Sebenarnya, ujar beberapa Alumni, majunya Sofwat Nasution adalah atas desakan masyarakat Mandailing Natal, khususnya para Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan, karena sangat sulit sebenarnya meyakinkannya, tapi Alhamdulillah jika benar berita Media Online, tentu sebagai Alumni kita ikut bertanggung jawab untuk memenangkannya nanti, walaupun nanti kita tidak diajak dalam pertemuan-pertemuan. Murni untuk mendukungnya agar dipilih nantinya.

            “ Soal siapa Wakil Bupati nya nanti, sebagai Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan, kami menyerahkan sepenuhnya kepada Sofwat Nasution, apakah Atika Azmi Nasution, Idris Lubis atau siapa saja, tentu diserahkan kepadanya sepenuhnya,” ujar Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan yang masih menjabat sebagai Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemerintah Mandailing Natal itu dan memohon namanya dirahasiakan ( NS/Red)

 

 

 

 

 

Admin : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.