Komentar Orangtua Siswa MTSN, Polisi Masuk Sekolah di Madina Langkah Maju

Satuan Lalu Lintas Polres Madina dipimpin Ipda.Jalaluddin Nasution sedang memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa MTS Negeri 1 Panyabungan, Kamis(19-01) pagi.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ”Terima kasih pak Kapolres Madina,”Ucapan itu langsung disampaikan beberapa orangtua siswa MTS Negeri Panyabungan kepada Malintangpos Online,Kamis pagi(19-01) ketika melihat siswa MTS Negeri Panyabungan diajari Kapolres Madina AKBP Rudi Rifani.S.Ik melalui Ipda Jalaluddin Nasution dan anggota Polwan di Lingkungan sekolah itu.

            Nurbaiti orangtua siswa, mengatakan memang Ketertiban dan keselamatan berlalu lintas sangat penting. Untuk itu, harus ditanamkan sejak dini pada anak-anak, khususnya pelajar. Dengan penanaman sejak dini, diharapkan akan membentuk karakter pelajar untuk selalu tertib berlalu lintas hingga dewasa.
            Kata Orangtua itu,Dengan masuknya pendidikan lalin dalam kurikulum,  diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Pasalnya, selama ini kecelakaan lalu lintas pasti diawali dengan adanya pelanggaran lalu lintas. Sesuai data Laka lantas Polres Madina kecelakaan lalu lintas. Dari korban tewas tersebut, didominasi oleh usia produktif.
            Kami pernah baca di Malintang Pos, bahwa kata Kapolres  tingginya jumlah korban kecelakaan harus mendapat perhatian serius. Salah satu upaya menekan angka kecelakaan lalin tersebut dengan masuknya pendidikan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas dalam kurikulum di sekolah.
            “ Kapolres maupun anggotanya yang keluar masuk sekolah jangan bosan memberikan bimbingan dan arahan ke sekolah, kami warga Panyabungan sangat berterima kasih atas perhatian Kapolres Madina kepada siswa sekarang ini,” ujar Nurbaiti.
            Kapolres Madina AKBP.Rudi Rifani.S.IK yang dihubungi di ruang kerjanya,Kamis(19-01) siang,berharap pendidikan tentang lalin di sekolah bisa diterapkan di semua jenjang mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK. ”Khusus untuk PAUD dan TK sudah kami terapkan, salah satunya membentuk Polisi  Sahabat  Anak ,” ungkapnya(Red/Gus/Ded).
Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.