Komentar Putra Padang Lawas, Aek Godang –Sibuhuan Rawan Longsor, Bina Marga Harus Siaga

Longsor si Undol Padang Lawas.2

PADANG LAWAS(Malintangpos Online):” Jangan Tutup Mata pak.Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut, longsor di Siundol Kec.Sosopan sudah lebih satu minggu dibiarkan,” Kalimat itulah yang keluar dari Tokoh Masyarakat asal Sibuhuan Iskandar Hasibuan,SE begitu mendapat informasi bahwa sekitar Senin 02 Desember 2019 lalu, antara Desa Siundol –Hutarimbaru Siundol akibat hujan deras longsor dan mengakibatkan hubungan Lalulintas Aek Godang Via Saba balik ke Sibuhuan Putus Total.

            Memang, kondisi hubungan Lalulintas Aek Godang – Sibuhuan Via Sosopan sudah normal kembali setelah diturunkannya alat berat milik Pemerintah Padang Lawas, namun karena kondisi cuaca yang kurang baik atau lagi musim hujan, sebaiknya pihak Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut Cq. UPT.Bina Marga Aek Godang harus selalu siap siaga alat berat, agar tidak terulang kembali kejadian seperti minggu yang lalu.

            Ungkapan tersebut disampaikan Tokoh Masyarakat asal Desa Sigorbus Padang Lawas yang tinggal di Kota Panyabungan Kab.Madina Iskandar Hasibuan,SE kepada Wartawan, Selasa(10-12) di Kantornya Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan.

            Kata Iskandar, akses jalan Aek-Godang –Sibuhuan Via Sosopan memang selama ini rawan longsor, namun apa salahnya pihak Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut selalu menyediakan alat berat diwilayah itu, karena jika akses transportasi putus, maka yang rugi adalah masyarakat banyak, jangan setelah kejadian baru kita sibuk.

            “ Saya memang mendapat informasi dari bang Ali Irfan Hasibuan Kadis Perhubungan Padang Lawas yang turun langsung ke lokasi Longsor, namun apakah mungkin APBD Padang Lawas cukup, janganlah APBD Padang Lawas terekuras gara-gara longsor jalan dibawa pengawasan Provinsi sumut, itu namanya lempar batu sembunyi tangan,” kata Iskandar Hasibuan.

            Begitupun, saya sebagai warga yang berasal dari Padang Lawas, mengucapkan terima kasih kepada Kadis Perhubungan Padang Lawas dan UPT.Bina Marga Aek Godang, walaupun agak terlambat bisa juga menyelesaikan longsor yang menimpa badan jalan, terima kasih (Red)

 

 

 

 

Admin : Dina Soekandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.