Komisi 3 DPRD Madina Segera Inventaris Proyek Irigasi Batang Gadis

Saluran Irigasi Daerah Gunungtua Raya/Zainuddin Nasution

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua Komisi 3 DPRD Madina H.Zainuddin Nasution,S.Sos mengutarakan bahwa dalam waktu dekat ini akan melakukan peninjauan langsung ke proyek yang berkaitan dengan Irigasi Batang Gadis baik yang ada di Zal Kiri maupun Zal Kanan.

” Banyak keluhan ke Komisi 3 dari Petani yang memang keberadaan Irigasi Batang Gadis tidak bermanfaat untuk mengairi air persawahan masyarakat, karena itu kita segera turun langsung melihat dari dekat ” Sebut Ketua Komisi 3 DPRD Madina H.Zainuddin Nasution, Minggu(14/3) Via WhatsApp nya ke Redaksi Malintang Pos Group.

Disebutkannya, kita bangga ada dana APBN ke Mandailing Natal, bagi yang meloby kita ucapkan terima kasih, tapi anggaran yang Milyaran sudah bisakah meningkatkan hasil pertanian masyarakat  ini yg perlu kita ketahui untuk menjawab petani yg mengadu ke Komisi 3 DPRD Madina.

Kita tau dan paham bahwa proyek Irigasi Batang Gadis yang mengawasi DPRD Sumut dan DPR.RI, tapi petani mana mengetahui hal itu , karena yang mereka tau DPRD Madina.

” Banyak proyek Irigasi Batang Gadis maupun proyek Provinsi Sumut yang untung pengawas dari Instansinya, bukan masyarakat petani yang untung,” sebut Zainuddin melalui WhatsApp yg dikirimnya ke Redaksi.

Misalnya, ujar Zainuddin, wilayah Zal Kiri arah ke Desa Gunung Tua dimana air Irigasi yang mengairi sawah, karena air Irigasi dibawah areal persawahan diatas,mana mungkin air Irigasi Batang Gadis yang mengairi sawah daerah Gunungtua Raya..? Tapi anggaran selalu dialokasikan,aneh kan.

” Minggu ini kita lihat dulu langsung ke lapangan apa yg disampaikan petani,baru kita panggil pihak Irigasi,” ujar Zainuddin Nasution,S.Sos(dita)

 

Admin : Iskandar hasibuan

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.