Kondisi Terkini di Desa Mompang Julu ” Bebaskan Warga Kami “

MOMPANG JULU(Malintangpos Online): Hingga pukul 12.40 Wib, Kamis(2/7) di Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal, masih mencekam dan belum bisa dilewati, karena masih di plang warga sebagai aksi protes terhadap warga yang ditahan.

” Tuntutan warga masih tetap, Polisi harus bebaskan warga yang diamankan dan tidak ada penangkapan untuk selanjutnya, kalau tidak kami tetap memblokir jalan, ” Ujar si penelephon ke Redaksi Malintangpos Online, Kamis(2/7) pukul 12.40 Wib.

Disebutkan warga, hingga saat ini warga masih terus bertambah, serta ada warga khusus merazia apakah ada Wartawan,Polisi yang masuk ke lokasi dan TNI memang ada satu dua lewat.

Disebutkannya, memang saat ini warga fokus di lokasi adanya warga yang meninggal dan usai Shlat Zuhur dimakamkan dan selanjutnya warga negosiasi bagaimana caranya agar warga yang diamankan bisa keluar.

Pantauan Wartawan, ada warga yang duduk dipinggir jalan, dibawah tenda, Kedai Kopi, depan Mesjid dan juga terlihat warga jalan kaki, yang akan ke arah P. Sidimpuan dan sebaliknya.

Serta, sekitar Pemakaman Umum warga telah meletakkan kayu dan batu di tengah jalan, sehingga akses kenderaan sudah lumpuh total di Jalan Lintas Sumatera, sepanjang Desa Mompang Julu Kec. Panyabungan Utara( Red)

Foto : Mhd. Efendi Pulungan

Admin. : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.