Kontraktor di Kab.Madina ” Kurang Bergairah ” Ada Apa..?

Proyek RSU Panyabungan/ Dokumen MP

KONTRAKTOR Persamaan kata dengan istilah umum yang sering kita jumpai yaitu Pemborong.Selain itu, Definisi Lain kontraktor berasal dari Kontrak yang artinya surat perjanjian atau kesepakatan kontrak bisa juga berarti sewa.

Jadi kata kontraktor bisa berarti sebagai orang atau suatu badan hukum atau badan usaha yang di kontrak untuk menjalankan sebuah proyek pekerjaan berdasarkan isi kontrak perjanjian atau kesepakatan oleh pihak pemilik proyek.

Proyek Pasar Bari/ Dokumen

Pemilik proyek dapat berupa instansi atau lembaga pemerintahan, badan hukum, badan usaha, maupun perorangan yang telah melakukan penunjukan secara resmi dengan aturan penunjukan.

Target proyek atau order pekerjaan yang tertuang dalam kontrak yang telah disepakati bersama antara pemilik proyek dengan kontraktor pelaksana.

Sayangnya, jika dulu,atau sekitar 10 tahun yang lalu di Kabupaten Mandailing Natal, sejumlah orang memang Profesinya KONTRAKTOR ( Pemborong) selalu berlomba – lomba untuk menjadi Pengurus ataupun Ketuanya.

Tetapi, sekarang ini ” Jarang ” kita dengar ” Keluh kesah Kontraktor ” apakah memang Pemeeintah Mandailing Natal sudah membuat mereka ( Kontraktor Red) terlena disebabkan ” Banyak ” mendapatkan proyek pemerintah, hanya Kontraktorlah yang bisa menjawabnya.

Kontraktor Bukan Anggota Asosiasi.

Sejak beberapa tahun terahir, atau katakan sajalah sejak tahun 2017 -2021 sekarang, justuru yang menjadi Kontraktor bukanlah orang yang terdaftar di Asosiasi dan justuru yg menjadi Kontraktor ( Pemboronģ) adalah orang lain yang sama sekali bukan anggota Asosiasi.

Siapa itu..? Bagi yang merasa, itulah jawabnya, karena sering sejumlah Kontraktor yang bernaung di Asosiasi mengeluh dan resah disebabkan tidak adanya lagi ” Gairah ” dikalangan kontraktor Mandailing Natal sekarang ini.

Istilah POKIR Viral.

Entah siapa yang memulai mengatakan semua proyek ” Pokir ” apakah istilah dikalangan anggota DPRD, hanya mereka yang bisa menjawabnya.

Penulis yang sempat bincang – bincang dengan ” Kontraktor ” justuru mengatakan bahwa sekarang yang tidak terdaftar di Asosiasi Kontraktor yang banyak PEMBORONG sekarang ini, sebab mereka mampu ” Kerjasama ” dengan pemberi proyek. ( Bersambung Terus )

 

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.